Prakiraan Cuaca di Bali 3 Hari ke Depan, BMKG Prediksi Hujan Ringan-Sedang Terjadi Siang hingga Sore

Kondisi cuaca di Bali 6-8 April 2019 secara umum berawan dan berpotensi hujan ringan sampai sedang pada siang hingga sore hari

Prakiraan Cuaca di Bali 3 Hari ke Depan, BMKG Prediksi Hujan Ringan-Sedang Terjadi Siang hingga Sore
Tribun Bali / Fauzan Al Jundi
Kawasan seputaran Jalan Gatot Subroto Timur, Tonja, Denpasar Timur, diguyur hujan. Kondisi lalu lintas terpantau lancar. Kamis (8/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kondisi cuaca di Bali 6-8 April 2019 secara umum berawan dan berpotensi hujan ringan sampai sedang pada siang hingga sore hari bagian barat, tengah dan timur.

Suhu udara berkisar antara 22-33 derajat celsius dan angin bertiup dari arah tenggara-barat daya dengan kecepatan 4-36 km/jam.

Prakirawan BBMKG Wilayah III, I Wayan Wirata mengatakan kondisi ini disebabkan Bali telah memasuki masa transisi dari penghujan menuju kemarau.

Baca: TRIBUN WIKI - 10 Bengkel Resmi Toyota di Bali Lengkap dengan Alamat dan Nomor Telepon

Baca: Punya Cita-Cita Jadi Kaya Sebelum Tua? Begini Cara Mewujudkannya

Untuk tiga hari ke depan, secara umum berawan dan berpotensi hujan ringan sampai sedang pada siang hingga sore hari, dan angin bertiup dari arah tenggara-barat daya dengan kecepatan 5-38 km/jam.

Tinggi gelombang di perairan utara Bali berkisar 0,25-1 meter, di perairan selatan 0,75-3 meter, selat Bali 0,5-3 meter dan di selat Lombok 0,5-3 meter.

Baca: Lakukan Bersih-Bersih Pantai, Kadis DLHK Sebut Akan Buat Tabungan Sampah Dikonversi Menjadi Emas

Baca: Ini Sosok Pria Yang Naik Di Bale Panjang Desa Adat Kapal Hingga Videonya Viral

"Perlu juga diwaspadai potensi hujan yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang serta tinggi gelombang," ujarnya.

"Diimbau kepada para nelayan dan pelaku kegiatan wisata agar memperhatikan potensi tinggi gelombang laut serta masyarakat juga agar selalu berhati-hati terhadap dampak bencana yang ditimbulkan seperti banjir, petir, longsor, angin kencang dan pohon tumbang," imbaunya.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved