Eksplore Bakat Siswa di SMK Kesehatan Panca Atma Jaya, Kembangkan Teknik Acupressure

Kegiatan It's My School yang merupakan program kerja sama antara Tribun Bali dan Yamaha DDS Bali.

Eksplore Bakat Siswa di SMK Kesehatan Panca Atma Jaya, Kembangkan Teknik Acupressure
Tribun Bali/Karsiani Putri
Siswa-siswi Sekolah SMK Kesehatan Panca Atma Jaya Klungkung, Bali ketika menunjukkan ekstrakuriler pada Sabtu (6/4/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Kegiatan It's My School yang merupakan program kerja sama antara Tribun Bali dan Yamaha DDS Bali.

Pada Sabtu (6/4/2019), mereka menyambangi SMK Kesehatan Panca Atma Jaya, yang berlokasi di Central Semarapura, Klungkung Sub-District, Klungkung, Bali.

Dalam acara tersebut, siswa pun menampilkan berbagai bakat mereka seperti menari, yoga, acupressure, mading dan masih banyak lainnya.

Kepala Sekolah SMK Kesehatan Panca Atma Jaya Klungkung, Bali, I Gede Eka Sumaya Putra, S.Pd, M.Pd, menyebutkan, kegiatan It's My School merupakan kegiatan positif yang terbukti dapat meng-exsplore bakat siswa.

"Kegiatan ini terbukti dapat meng-explore bakat siswa sehingga saya sangat menyambut positif kegiatan ini," ucapnya.

Baca: Labu Siam Kaya Akan 10 Manfaat Kesehatan Ini, Cegah Kanker & Menjaga Kelenjar Tiroid Tetap Sehat

Baca: Mobil Mewah Perwira Petinggi Polri Terkena E-Tilang, Ini yang Ia Lakukan

Dirinya menyebutkan, SMK Kesehatan Panca Atma Jaya Klungkung, juga unggul dalam materi kompetensi seperi carring, keperawatan sosial dan keperawatan kesehatan.

Salah satu ekstrakurikuler yang menarik di sekolah ini adalah acupressure.

Kegiatan ini merupakan pemijatan yang dilakukan pada beberapa titik tertentu dan berfungsi untuk menghilangkan gejala-gejala seperti sakit kepala, sulit pencernaan, kram pada menstruasi dan berbagai penyakit lainnya.

"Ini juga bisa dijadikan peluang bagi siswa yang ingin berwirausaha ke depannya. Selain menjadi perawat, siswa pun ketika lulus dapat membuka lapangan pekerjaan dengan acupressure ini," ungkap Kordinator Ekstrakulikuler Akupresur, Ni Komang Ayu Evri Lestari.

Tidak hanya diisi dengan penampilan ekstrakurikuler dari siswa SMK Kesehatan Panca Atma Jaya Klungkung, kegiatan It's My School juga diisi dengan acara test drive motor FreeGo dan Lexi dari Yamaha.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved