FOPI Gelar Invitasi Petanque Bersama Awak Media di Tabanan

Federasi olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bali, gelar invitasi olahraga Petanque bersama awak media di Lapangan Petanque Debes

FOPI Gelar Invitasi Petanque Bersama Awak Media di Tabanan
FOPI Bali
Ketua FOPI Bali I Nyoman Yamadiputra, Ketua KONI Tabanan I Gede Ary Wirawan pose bersama para wartawan usai kejuaraan petanque di lapangan Debes Tabanan. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Federasi olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bali, gelar invitasi olahraga Petanque bersama awak media di Lapangan Petanque Debes, Tabanan Sabtu (6/4/2019) pagi.

Awak media menikmati kejuaraan cabang olahraga yang menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan di Porprov Bali XIV di Tabanan September mendatang.

FOPI mengajak awak media bermain di lapangan khusus petanque Debes yang diresmikan Menpora RI Imam Nahrawi baru baru ini.

Lokasi lapangan berada di depan KONI Tabanan. Kegiatan ini sekaligus sosialisasi olahraga petanque kepada awak media.

Ketua Umum FOPI Bali I Nyoman Yamadiputra menjelaskan, invitasi ini sebagai sosialisasi menyampaikan kondisi lapangan petanque yang akan digunakan di Porprov Bali 2019.

Baca: Pihak Desa Gelar Pecaruan Setelah Kejadian Pria Diduga ODGJ Naik ke Pura Bale Agung Kapal

Baca: Mobil Mewah Perwira Petinggi Polri Terkena E-Tilang, Ini yang Ia Lakukan

"KONI Tabanan sangat support pembangunan lapangan ini di sini, dan petanque akan dipertandingkan di Porprov Bali," katanya.

Invitasi Petanque antar Wartawan Se-Bali di Lapangan Petanque Debes Tabanan, kali ini dijuarai Supri, juara II Hendrik, juara III bersama Alit dan Ngurah

Ketua KONI Tabanan I Gede Ary Wirawan menjelaskan lapangan ini juga menjadi momentum sejarah di Tabanan.

"Satu satunya lapangan petang yang diresmikan Menpora RI Imam Nahrawi," katanya.

Kabid Sport and Tourism KONI Tabanan Dewa Made Susila, menjelaskan, Porprov Bali Tabanan tahun ini mengangkat tema sport tourism.

Baca: Hadiri Dharma Shanti Nasional Nyepi Tahun Saka 1941 di Bali, JK : Perbedaan Bukan Pemecah Belah

Baca: Final Piala Presiden 2019, Persebaya Jadi Tuan Rumah Leg Pertama Hadapi Arema FC, Ini Jadwalnya

"Sport tourism, pariwisata yang berbasis olahraga, yang menjadi sebuah industri, artinya sangat potensi mendatangkan pendapatan daerah," katanya.

Untuk itu menurut dia, olahraga di Tabanan sangat tergantung pada sarana prasarana. Ketua KONI Tabanan saat ini terus berinovasi dengan segala keterbatasan tapi selalu dilakukan untuk memusatkan sport tourism.

" Semoga KONI Tabanan menjadi contoh bagi daerah lain, mengedepankan sport tourism dalam penyelenggaraan Porprov Bali," ujarnya lagi. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved