Wakili Bali Untuk Pra PON 2019, Komang Gina Berharap Lolos PON 2020

Atlet tenis lapangan Buleleng, Komang Gina Kusuma Dewi (15) berharap dapat lolos ke PON 2020 di Papua

Wakili Bali Untuk Pra PON 2019, Komang Gina Berharap Lolos PON 2020
Dok. Pribadi Komang Gina Kusuma Dewi
Komang Gina Kusuma Dewi saat latihan beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Atlet tenis lapangan Buleleng, Komang Gina Kusuma Dewi (15) berharap dapat lolos ke PON 2020 di Papua.

Gina merupakan satu di antara petenis Bali yang terpilih mengikuti Pra PON 2019 cabor tenis lapangan, yang rencananya akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan pada Agustus 2019 mendatang.

Siswi SMP Negeri 1 Sukasada Buleleng ini bercerita, persiapan Pra PON 2019 sudah dimulai sejak awal April 2019 dan latihan ia lakukan di Buleleng.

Tidak hanya melakukan latihan Pra PON 2019, gadis berkulit sawo matang ini juga melakukan latihan persiapan menghadapi Porprov Bali 2019.

Baca: Modus Kini Hadir di Denpasar, Tawarkan Konsep American Bar Untuk Semua Kalangan

Baca: Bali United akan Uji Tanding Kontra PSS Sleman, Teco: PSS Sleman Tim Bagus

“Sekarang sih kita sudah mulai latihan dengan tim, latihannya sudah mulai awal April ini. Latihannya di Buleleng soalnya hampir semuanya yang ikut Pra PON dari Buleleng, cuma 1 pemain putra yang dari Gianyar,” ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Minggu (7/4/2019).

Latihannya saat ini, tutur Gina, fokus memukul bola agar tetap konsisten.

“Kalau sekarang sih kan masih awal ya, jadi latihan mukul biar konsisten saja, pelatih ngasih pesan ke saya supaya lebih konsisten lagi (memukul bola), pukulan saya belum konsisten soalnya, terlalu cepat ingin membunuh (smash bola dari lawannya),” ucapnya.

Gina mengaku melakukan latihan setiap hari secara rutin setelah pulang sekolah.

Ia melakukan latihan tenis kurang lebih 6 jam lamanya setiap hari Senin sampai Jumat, dan 4 jam lamanya pada hari Sabtu dan Minggu.

Baca: 448 Mobil Klasik Touring ke Danau Buyan Serangkaian Perayaan HUT PPMKI Bali ke-14

Baca: Melvin Platje Hanya Main 8 Menit Saat Lawan Putra Tresna, Teco Ungkap Alasannya

Jadwal yang super padat itu sempat membuat Gina merasa kelelahan, namun ia tetap semangat menjalaninya.

“Lelah sih iya, tapi saya harus tetep semangat. Untuk menjaga kondisi fisik sih selalu minum vitamin dan juga jaga makanan, saya juga memperbanyak makan sayur dan buah,“ katanya.

Melihat persiapannya menghadapi Pra PON 2019, Gina berharap bisa lolos PON 2020 dan mewujudkan impiannya membanggakan nama Bali dalam ajang tersebut.

“Saya pingin banget buat Bali bangga, saya pingin lolos ke PON 2020, itu merupakan impian saya,“ ucap petenis yang berlatih di klub Gestc ini. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved