Pertama Kali, Dua Sepeda Motor Raib di Pelabuhan saat Pemilik Menyeberang ke Nusa Penida

Petugas kepolisian dari Sat Reskrim Polres Klungkung mondar-mandir di sekitaran Pelabuhan Banjar Bias, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung,

Pertama Kali, Dua Sepeda Motor Raib di Pelabuhan saat Pemilik Menyeberang ke Nusa Penida
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Lokasi penitipan sepeda motor di areal Pelabuhan Banjar Bias, Desa Kusamba, Klungkung, Senin (8/4). Beberapa hari lalu, dua sepeda motor raib di lokasi tersebut. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Petugas kepolisian dari Sat Reskrim Polres Klungkung mondar-mandir di sekitaran Pelabuhan Banjar Bias, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Senin (8/4/2019).

Mereka sedang mengumpulkan informasi, setelah dua sepeda motor raib di lokasi penitipan kendaraan di Pelabuhan Banjar Bias.

Sumber yang enggan namanya disebutkan menyampaikan, kejadian kehilangan tersebut baru diketahui Sabtu pagi (5/4/2019) lalu.

Dua orang pemilik sepeda motor yang terparkir di lokasi penitipan melaporkan telah kehilangan kendaraannya.

Kedua warga itu sebelumnya menitipkan sepeda motornya, karena menyebrang ke Nusa Penida.

"Motor yang hilang ada dua, yaitu Yamahan Jupiter dan Mio," ujar sumber yang bertugas sebagai tukang parkir di lokasi penitipan sepeda motor di Pelabuhan Banjar Bias.

Baca: Setelah Polemik, Yayasan Dwijendra Ingin Kembali pada Visi dan Misi Para Pendiri

Baca: Terima 80 Ton Sampah Dalam Sehari, DLH Tabanan Sediakan 32 Are Lahan Tambahan

Beberapa polisi lalu datang ke TKP untuk melakukam penyelidikan.

Beberapa kali kepolisian dari Polsek Dawan dan Polres Klungkung tersebut meminta keterangan petugas parkir dan warga setempat.

"Selain itu, ada juga sepeda motor yang dicongkel sadelnya, dan hanya dicuri CDI (Capacitor Discharge Ignition) sepeda motornya saja," jelasnya

Kasus ini pun, baru pertama kali terjadi di Pelabuhan Banjar Bias, Kusamba. Akibat kejadian ini, penitipan kendaraan di Pelabuhan Banjar Bias Juga menjadi lebih diperketat.

Selain harus menunjukkan bukti parkir, para pengendara yang menitipkan kendaraanya juga harus menunjukkan STNK.

Baca: 3 ODGJ Diamankan dalam 3 Bulan Terakhir, Camat Kutsel Bentuk Tim Terpadu untuk Antisipasi Gangguan

Baca: Pemerintah Pusat Buka Kuota Transmigrasi, Disnaker Buleleng Utamakan Warga Petani

"Semoga kasus ini cepat terungkap, karena pelaku sudah terekam CCTV saat mengambil sepeda motor di lokasi penitipan," ungkapnya.

Sementara pihak kepolisian tidak menampik kasus itu. Kasubag Humas Polres Klungkung AKP I Putu Gede Ardana menjelaskan, kepolisian belum dapat memberikan informasi detail, karena masih melakukan penyelidikan

"Kepolisian masih melakukan penyelidikan, apakah itu kasus pencurian atau warga salah mengambil kendaraannya," jelasnya. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved