11 Personel TNI AL Denpasar Beserta Istri Mandi Kembang karena Naik Pangkat

Sebanyak 11 orang personel TNI AL (Lanal) Denpasar mendapatkan kenaikan pangkat, Senin (8/4/2019), kemarin.

11 Personel TNI AL Denpasar Beserta Istri Mandi Kembang karena Naik Pangkat
Pen Lanal Denpasar
Sebanyak 11 orang personel TNI AL (Lanal) Denpasar mendapatkan kenaikan pangkat, Senin (8/4/2019), kemarin. Uniknya, usai menerima kenaikan pangkat yang secara langsung dipimpin Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, masing-masing mereka melakukan tradisi Mandi Kembang yang kemudian diikuti oleh istri-istrinya. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 11 orang personel TNI AL (Lanal) Denpasar mendapatkan kenaikan pangkat, Senin (8/4/2019), kemarin.

Uniknya, usai menerima kenaikan pangkat yang secara langsung dipimpin Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, mereka melakukan tradisi Mandi Kembang yang kemudian diikuti oleh istri-istrinya.

Bertempat di Lapangan Mako Lanal Denpasar kemarin, Upacara Kenaikan Pangkat dimulai sekitar pukul 07.30 WITA.

Upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bagi 11 personel Lanal Denpasar yang terdiri atas, Bintara dan Tamtama dan PNS (8 orang Bintara, 2 orang Tamtama dan 1 orang PNS).

Pada pelaksanaan upacara kenaikan pangkat tersebut, Komandan Lanal Denpasar dalam sambutan tertulisnya mengucapkan selamat dan sukses selalu kepada seluruh anggota yang mendapat kenaikan pangkat.

Baca: Angka Laka Lantas Didominasi Pelajar, Polresta Denpasar Beri Pengetahuan Etika Berlalulintas

Baca: Pencairan Kenaikan Gaji ASN Pemprov Masih Tunggu Surat, Diharapkan Para ASN Tingkatkan Kinerja  

Dia berharap dengan momentum tersebut, bisa menambah motivasi bagi mereka yang mendapat kenaikan pangkat untuk lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugas, baik dinas maupun di luar dinas.

"Kenaikan pangkat selain merupakan bagian dari kesejahteraan prajurit, juga sebagai bentuk penghargaan pimpinan TNI Angkatan Laut kepada prajuritnya. Oleh karena itu, kenaikan pangkat patut untuk disyukuri bersama," harapnya.

Selain itu, dia menyebutkan, kenaikan pangkat juga mengandung konsekuensi yang tidak ringan.

"Kenaikan pangkat, tentunya harus diimbangi dengan peningkatan kualitas diri agar para anggota yang naik pangkat mampu menunjukkan kinerja terbaiknya.

"Usaha untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan tidak boleh berhenti setelah mendapatkan kenaikan pangkat. Tetapi sebaliknya, kenaikan pangkat yang diperoleh, agar memacu semangat untuk lebih baik lagi dalam setiap pelaksanakan tugas," sebutnya.

Baca: Ini Isi Ceramah Kasatpol PP Denpasar Pada 5 PSK, Singgung Tarif Rp 50 Ribu hingga Panggilan Dakocan

Baca: Banyak Warga Gagal Urus Dokumen Pindah Pemilih A5, Wayan Arsa: Sudah Deadline Baru Megerudugan

Halaman
12
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved