Tiap Tahun Ada Penambahan Peserta Porjar Denpasar Cabor Pencak Silat, Tahun Ini Diikuti 750 Peserta

Ratusan peserta ikuti Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Denpasar 2019 cabor Pencak Silat di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, tanggal 7-12 April 2019.

Tiap Tahun Ada Penambahan Peserta Porjar Denpasar Cabor Pencak Silat, Tahun Ini Diikuti 750 Peserta
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Pertandingan Komang Yogi Pratama melawan I Wayan Eka Budi Artana pesilat dari SMKN 4 Denpasar di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Senin (8/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ratusan peserta ikuti Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Denpasar 2019 cabor Pencak Silat di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, tanggal 7-12 April 2019.

Kordinator Porjar Denpasar 2019 cabang olahraga Pencak Silat, Ni Wayan Manis (58) mengatakan terjadi penambahan jumlah peserta setiap tahunnya dan ada ratusan peserta yang mengikuti kejuaraan pencak silat pada Porjar Denpasar 2019 ini.

“Setiap tahun Porjar Denpasar untuk cabang pencak silat bertambah, animo masyarakat bahwa dia memahami daripada tujuan pencak silat ini, di samping untuk bela diri juga untuk mencari prestasi. Kemudian animo sekolah juga mendukung.  Tahun ini meningkat sekitar 10 persen dan diikuti sekitar 750 peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA ,” katanya di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Senin (8/4/2019).

Ia berharap lewat Porjar Denpasar 2019 ini olahraga pencak silat dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat dan muncul atlet-atlet pencak silat yang dapat berprestasi di tingkat nasional.

Baca: Lahan Sawah di Tabanan Kian Menyusut, Turunnya Debit Air Penyebab Alih Fungsi Lahan

Baca: Sedang Banyak Disukai, Ini Lagu Nostalgia Mungkin Nanti Versi Jepang Yang Dinyanyikan Ariel Noah

 “Harapan kami besar sekali untuk biar diketahui oleh masyarakat dan insan pencak silat. Untuk ke depannya, kami ingin mensukseskan pencak silat seperti anak-anak kami yang sudah dapat juara di Asian Games baru-baru ini, kami ingin seperti itu , prestasinya lebih meningkat,” ujarnya lagi.

Ia juga berharap Denpasar dapat mempertahankan gelar juara umumnya yang pernah diraih tahun 2018 lalu. 

“Tahun lalu Denpasar juara umum kami mendapatkan 22 medali emas, tahun ini targetnya saya tetap (mendapatkan) 22 medali emas kalau bisa lebih, kami harapkan bisa meraih juara umum kembali, mohon doa restunya ,” ucapnya.

Di sisi lain, satu di antara peserta yang mengikuti Porjar Denpasar 2019 cabor Pencak Silat, Komang Yogi Pratama (17) yang turun di kelas E bercerita tentang pertandingan pertamanya.

Ia berkata bahwa pertandingan melawan pesilat dari SMKN 4 Denpasar tersebut sangat seru dan menarik, siswa dari SMKN 3 Denpasar ini pun sempat merasakan deg-degan saat menghadapi lawannya tersebut.

Baca: Chris Salans, Pemilik dan Chef dari Mozaic Restaurant Ubud Raih Gelar Master Chef Perancis

Baca: TRIBUN WIKI -10 Hal Unik yang Dilakukan Masyarakat Bali, Membuat Kagum, Heran, dan Bisa Diteladani

“Pertandingannya  sangat seru dan menarik. Saya juga sempat merasa deg-degan karena musuhnya itu pernah menang dan mewakili Denpasar (tahun lalu), “katanya.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved