Bali United

Jelang Lawan Bali United di Laga Perdana Liga 1 2019, Madura United Pilih Liburkan Pemain

Calon lawan Bali United pada laga perdana Liga I Indonesia 2019 yaitu Madura United meliburkan para pemainnya hingga satu pekan

Jelang Lawan Bali United di Laga Perdana Liga 1 2019, Madura United Pilih Liburkan Pemain
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Melvin Platje berduel dengan pemain Madura United di laga Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (4/11/2018). Bali United menang 2-0 dan berhasil menempati posisi 4 klasemen sementara Liga 1. 

TRIBUN-BALI.COM - Calon lawan Bali United pada laga perdana Liga I Indonesia 2019 yaitu Madura United meliburkan para pemainnya hingga satu pekan usai terhenti di babak semifinal Piala Presiden 2019.

Mereka dijadwalkan kembali menjalani latihan sejak Sabtu (13/4/2019) mendatang.

Libur panjang yang diberikan kepada para pemain tersebut, diakui Pelatih Madura United Dejan Antonic, penting diberikan kepada para pemainnya, agar mereka memiliki kesempatan untuk melakukan recovery.

Karena, sejak bergabung pada Januari lalu belum pernah mendapatkan jatah libur.

“Kami liburkan dulu pemain. Mereka sudah bergabung dengan tim sejak Januari lalu. Mulai itu juga, jadwal padat. Kami juga melewati pertandingan-pertandingan berat dan emosional, jadi pemain butuh rehat, karena (mereka) bukan robot,” ujar Manajer tim Madura United Haruna Soemitro seperti dilansir di website resmi klub, kemarin.

Sejak Januari lalu, tepatnya pada awal bergabung dalam latihan perdana Madura United tahun 2019, para pemain memang belum pernah mendapatkan jatah libur. Mereka  langsung dihadapkan dengan serangkaian pertandingan penting dan emosional. 

“Pemain jarang bersama-sama dengan kekuarganya, tapi dengan ini mereka punya waktu. Tapi kalau sudah kembali harus fresh, harus siap kembali berbenah untuk  mematangkan tim,” sambungnya.

Pelatih kepala Madura United Dejan Antonic mengimbau agar tetap menjaga kondisi selama libur satu pekan ini.

Agar, saat kembali berat badan mereka tidak bertambah. Bahkan, Dejan menyarankan mengagendakan program menjaga kebugaran setiap hari. Sebut saja, jogging, push up, dan lain sebagainya.

“Mereka harus menjaga kondisi. Memang hanya satu pekan, tapi kalau mereka tidak jaga bahaya. Bisa pagi atau sore jogging dan lain-lain itu,” kata dia. (*)

Penulis: Kambali
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved