Bali United

Matangkan Persiapan! Bali United U-16 Gelar Uji Coba Jelang Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2019

Bali United U-16 mematangkan persiapan menyambut Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2019 yang rencananya akan berlangsung Jumat (19/4/2019) mendatang

Matangkan Persiapan! Bali United U-16 Gelar Uji Coba Jelang Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2019
Instagram Bali United Youth
Latih tanding Bali United U-16 melawan JC Tabanan di Lapangan Banteng, Seminyak, Kuta, Bali, Sabtu (6/4/2019) lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bali United U-16 mematangkan persiapan menyambut Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2019 yang rencananya akan berlangsung Jumat (19/4/2019) mendatang.

Selain mematangkan persiapan dengan latihan, Bali United U-16 juga melakukan latih tanding atau uji coba dengan JC Tabanan dan Putra Pemenang Bali FC di Lapangan Banteng, Seminyak, Kuta, Bali, Sabtu (6/4/2019) lalu.

Dalam latih tanding atau uji coba lawan JC Tabanan, Serdadu Tridatu Muda menang tipis dengan skor 1-0, semntara saat lawan Putra Pemenang Bali FC berhasil menang telak dengan skor 4-0.

Menurut pelatih Bali United U-16, Sandhika Pratama, pada latihan minggu lalu para pemain sudah maksimal dan mampu menjalankan taktikal dengan baik.

“Minggu lalu latihan defending jadi 70 persen apa yang saya mau sudah bisa berjalan, hal itu merupakan sebuah prestasi yang cukup bagus, latihan satu minggu lalu para pemain sudah maksimal menjalankan taktikal, dan kekurangan-kekurangan akan segera dibenahi,“ ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Rabu (10/4/2019).

Baca: Jet Tempur F-35 AU Jepang Senilai Rp 1,2 Triliun Jatuh, Ekor Pesawat Ditemukan sang Pilot Hilang

Baca: Rasio Kredit Macet Akseleran per Maret 2019 Tercatat 0.3 Persen

Ia mengaku puas dengan persiapan yang dilakukan Bali United U-16 untuk menghadapi  Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2019 nanti.

“Sejauh ini saya sudah cukup puas dengan persiapan yang kami lakukan, persiapannya telah mencapai 70 persen, hal itu merupakan sebuah modal bagus untuk menghadapi kompetisi, dan akan terus dimatangkan supaya nanti di kompetisi benar-benar mendapatkan hasil yang kita inginkan,“ ucapnya.

Dikatakan, pada saat latih tanding atau uji coba pun tidak ada pemain Bali United U-16 yang mengalami cedera.

Sementara itu, para pemain yang mengalami cedera saat Festival Filanesia Liga 1 U16 2019 pada Maret lalu masih dalam proses penyembuhan.

Baca: Triwulan I 2019 Terjadi 48 Kebakaran di Badung, Didominasi Korsleting Listrik & Gas Bocor

Baca: Kisah Penulis Geguritan dari Bali yang Tak Diperhatikan, Nyoman Suprapta : Saya Mau Umat Tercerahkan

Progresnya, lanjut Sandhika, cukup baik, dengan harapan para pemain tersebut cepat sembuh dan dapat ikut membela Bali United U-16 dalam kompetisi nanti.

Ditambahkannya, minggu ini tim asuhannya akan fokus latihan menyerang dan transisi bertahan.

“Ya untuk minggu ini kita sudah mulai bicara tentang menyerang dan transisi bertahan, jadi fokus ke situ untuk minggu ini,” katanya.

Menjelang kick off Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2019, Bali United U-16 berencana menggelar latih tanding atau uji coba pada Jumat atau Sabtu minggu ini.

“Rencananya minggu ini juga kita akan mengadakan uji coba, jadwalnya mungkin hari Jumat atau Sabtu, tapi untuk lawan masih komunikasikan dulu,“ tuturnya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved