Nyoman Jampel akan Dilantik Jadi Rektor Undiksha, Siapkan Sederet Program

Dia telah mempersiapkan visi mewujudkan Undiksha yang unggul berlandaskan Tri Hita Karana.

Nyoman Jampel akan Dilantik Jadi Rektor Undiksha, Siapkan Sederet Program
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
I Nyoman Jampel, kembali terpilih menjabat sebagai Rektor Undiksha periode 2019-2023. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Jabatan Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Buleleng, Bali, periode 2019-2023 telah dipercayakan kembali dipegang oleh Prof Dr I Nyoman Jampel MPd.

Ia terpilih dalam musyawarah mufakat pada 2 April.

Pelantikan untuk jabatan keduanya ini berlangsung di Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Empat tahun ke depan, akademisi asal Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini tetap komitmen untuk membangun lembaga di segala lini.

Dia telah mempersiapkan visi mewujudkan Undiksha yang unggul berlandaskan Tri Hita Karana melalui internasionalisasi dan trend center university.

Hal tersebut sejalan dengan visi lembaga menjadi universitas unggul berlandaskan falsafah Tri Hita Karana di Asia pada tahun 2045.

“Saya tetap berupaya untuk bisa mewujudkan visi lembaga sebelum tahun 2045,” katanya, Rabu (10/4/2019).

Mendukung hal tersebut, strategi telah dipersiapkan. Pada 2019-2020 sebut Jampel, dicanangkan sebagai tahun reputable international university.

Programnya, yakni mengembangkan kurikulum yang berbasis KKNI dengan pengakuan internasional, meningkatkan kualitas dan kuantitas riset internasional, publikasi internasional, dan konferensi internasional.

Selain itu ada pula pengembangan infrastruktur yang terstandarisasi internasional, mereformasi tata kelola perguruan tinggi yang demokratis, humanis dan kolaboratif berbasis layanan ubiquitous dengan pemanfaatan teknologi informasi modern.

Halaman
12
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved