Porsenijar 2019 Cabor Woodball Tambah Nomor Perlombaan, Jumlah Peserta Ikut Meningkat

Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Denpasar 2019 cabang olahraga (cabor) woodball berlangsung di Lapangan Niti Mandala

Porsenijar 2019 Cabor Woodball Tambah Nomor Perlombaan, Jumlah Peserta Ikut Meningkat
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Para peserta Porsenijar Kota Denpasar 2019 cabor woodball bermain woodball di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Bali, Selasa (9/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Denpasar 2019 cabang olahraga (cabor) woodball berlangsung di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Selasa (9/4/2019).

Koordinator Porsenijar Denpasar 2019 cabor woodball, I Made Agus Prawira Dinata (29) berkata bahwa ada hal yang berbeda di cabor woodball tahun ini.

Pada Porsenijar Denpasar 2019, cabor woodball menambah nomor perlombaan sehingga jumlah peserta tahun 2019 ini juga mengalami peningkatan.

Baca: Optimistis Pertahankan Juara Umum Porsenijar Bali, Wali Kota Resmi Buka Porsenijar Denpasar 2019

Baca: Matangkan Persiapan! Bali United U-16 Gelar Uji Coba Jelang Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2019

“Untuk SD itu sebelumnya hanya 4 nomor yang diperebutkan yaitu perorangan dan ganda putra maupun putri, tahun ini tingkat SD kita buat ada 6 nomor yang diperebutkan yaitu perorangan, beregu sama ganda stroke putra maupun putri, jadi dari jumlah peserta ada peningkatan dari tingkat kecamatan. Untuk tingkat SMP dan SMA sama juga, dari sebelumnya ada 12 nomor yang diperebutkan sekarang untuk tahun ini 14 nomor yang diperebutkan untuk tingkat SMP dan SMA. Jumlah total peserta keseluruhan dari SD, SMP dan SMA yaitu 250 peserta, sebelumnya 200an,” terangnya.

Menurutnya, mental bermain para atlet juga sudah cukup baik, terutama segi teknik dan permainan.

“Tahun ini mental atlet dalam Porsenijar Denpasar 2019 cukup baik, terutama dari segi teknik serta permainan, mereka sudah bisa mengetahui cara mencari skor terbaik, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena sudah mulai mengenal woodball, peningkatan olahraga woodball juga antusias dari tingkat pelajar,” katanya.

Ia menjelaskan, para juara nanti akan mendapatkan kesempatan mewakili Denpasar di Porsenijar Bali 2019 yang akan berlangsung bulan Mei 2019.

Baca: Jet Tempur F-35 AU Jepang Senilai Rp 1,2 Triliun Jatuh, Ekor Pesawat Ditemukan sang Pilot Hilang

Baca: Rasio Kredit Macet Akseleran per Maret 2019 Tercatat 0.3 Persen

Hal ini sejalan dengan target woodball Denpasar pada Porsenijar Bali 2019 nanti yaitu menjadi juara umum.

“Target di tingkat provinsi pastinya juara umum, karena tahun lalu kita menduduki juara umum dua, mendapatkan juara umum dua dengan 6 medali emas. Tahun lalu dikalahkan oleh Buleleng dan saingan terberat sekarang masih Buleleng. Untuk tahun ini mudah-mudahan Denpasar bisa berbicara untuk juara umum,“ tegasnya.

Ia berharap Porsenijar Denpasar 2019 ini berjalan dengan lancar dan para peserta yang mengikuti kegiatan dapat meningkatkan teknik dan mental bertanding.

“Harapan di Porsenijar Denpasar yang paling utama itu kegiatan dilancarkan dari tanggal 9-13 April 2019 ini, dan untuk para peserta mulai meningkatkan, dari teknik, mental pertandingan agar ke depannya membuahkan hasil yang terbaik untuk Kota Denpasar, Provinsi Bali maupun tingkat nasional,” ucapnya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved