Uji Kompetensi Bidang Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata di LSP SMKN 1 Singaraja

Selasa, 9 April 2019 bertempat di aula SMK Negeri 1 Singaraja, Jalan Pramuka No. 6 Singaraja-Bali, dilaksanakan pembukaan Uji Kompetensi Bidang

Uji Kompetensi Bidang Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata di LSP SMKN 1 Singaraja
Dok LSP SMKN 1 Singaraja
Peserta uji kompetensi keahlian Usaha Perjalanan Wisata 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA  - Selasa, 9 April 2019 bertempat di aula SMK Negeri 1 Singaraja, Jalan Pramuka No. 6 Singaraja-Bali, dilaksanakan pembukaan Uji Kompetensi Bidang Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala SMK Negeri 1 Singarja (Drs. Nengah Suteja, M. Pd.,) bersama staf manajemen,  Kepala SMK PGRI 1 Singaraja (Drs. Wayan Widiyasa), Pengawas Manajerial SMK Dinas Pendidikan Provinsi Bali (Drs. Wayan Dharmasuita, M. Si.), Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng dan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Buleleng. Asesi dari Kompetensi Keahlian Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata.

Kementerian Pariwisata melalui ASDEP Pengembangan SDM dan Hubungan Antar Lembaga Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan, memberikan bantuan sertifikasi kompetensi untuk tahun ke 2 kepada 125 siswa kompetensi keahlian Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata melalui LSP SMKN 1 Singaraja yang mendapatkan lisensi dari BNSP pada tanggal 20 Februari 2017 dengan Sertifikat Lisensi Nomor BNSP-LSP-685-ID.

Skema Sertifikasi Kompetensi yang sudah mendapatkan lisensi dari BNSP adalah : Kualifikasi II Teknisi Akuntansi Yunior, KKNI Level II pada Kompetensi Keahlian Usaha Perjalanan Wisata, KKNI Level II pada Kompetensi Keahlian Perhotelan, dan KKNI Level II pada Kompetensi Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran.

Jumlah Asesor Kompetensi LSP SMKN 1 Singaraja adalah 27 orang dengan kompetensi keahlian Akuntansi, Perkantoran, Usaha Perjalanan Wisata dan   Perhotelan)

Pada tahun 2019 ini, LSP P1 SMKN 1 Singaraja  mendapatkan kepercayaan yang luar biasa dari 12 SMK Negeri dan Swasta yang bergabung dalam Jejaring Kerja LSP SMKN 1 Singaraja dengan mendapatkan SK Penetapan Jejaring Kerja dari Direktorat Pembinaan SMK, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Adapun SMK Negeri dan Swasta yang menjadi jejaring kerja LSP SMKN 1 Singaraja adalah :

1.      SMKN 1 Singaraja

2.      SMKN 1 Tejakula

3.      SMKN 1 Negara

Halaman
123
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved