Anthony Ginting Melaju ke Perempat Final Singapore Open 2019

Dengan demikian, Anthony menyamakan skor menjadi 2-2 dalam rekor pertemuan dengan pemain ranking 10 dunia tersebut.

Anthony Ginting Melaju ke Perempat Final Singapore Open 2019
Badminton Indonesia via KOMPAS.com
Anthony Sinisuka Ginting saat beraksi pada babak 16 besar China Open 2018 yang berlangsung pada Kamis (20/9/2018). 

TRIBUN-BALI.COM - Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting melangkah ke perempat final turnamen bulu tangkis Singapore Open 2019. Tiket itu dia raih setelah menyingkirkan pemain Jepang, Kenta Nishimoto.

Dalam duel babak kedua di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Kamis (11/4/2019), Anthony menang straight game 21-10, 21-16. Ini menjadi pembalasan yang sempurna dari Anthony atas Nishimoto, yang pekan lalu mengalahkannya pada ajang Malaysia Open 2019.

Dengan demikian, Anthony menyamakan skor menjadi 2-2 dalam rekor pertemuan dengan pemain ranking 10 dunia tersebut.

Sebelumnya, pemain ranking sembilan dunia ini mengalahkan Nishimoto dalam turnamen Korea Open 2017, sebelum sang lawan menyapu dua kemenangan berikutnya dalam French Open 2017 dan Malaysia Open 2019.

Baca: Empat Fakta Tentang Mus Mulyadi, Penyanyi Lagu Rek Ayo Rek yang Menjadi Ikon Kota Surabaya Itu

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini 11 April 2019: Capricorn Super Royal Pada Kekasih, Taurus Jangan Gegabah!

Baca: VIDEO: Pengakuan Tujuh Siswi SMA Terduga Pelaku Penganiayaan Audrey

Selanjutnya, Anthony menunggu pemenang antara Parupalli Kashyap (India) dengan unggulan keempat dari China, Chen Long. Mereka akan memperebutkan tiket semifinal turnamen level Super 500 ini, Jumat (12/4/2019).

Indonesia memiliki dua tunggal putra pada babak kedua Singapore Open 2019. Selain Anthony, ada Jonatan Christie, yang baru akan bertanding. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini akan melawan pemain muda Malaysia, Lee Zii Jia.

Sementara itu laju wakil Indonesia pada nomor ganda campuran, Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadeth, belum terbendung.

Ricky/Pia melaju ke babak perempat final Singapore Open 2019 setelah memenangi perang saudara melawan Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Ricky/Pia memenangi duel di Singapore Indoor Stadium, Kamis (11/4/2019), dengan skor 12-21, 21-13, 21-16. Bagi Ricky/Pia, ini merupakan perempat final pertama mereka sejak berpasangan.

Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadeth melakoni kejuaraan pertamanya pada ajang India Open 2019.

Kala itu, laju mereka dihentikan pasangan ganda China, Wang Yilyu/Huang Dongpin, pada babak kedua dengan skor 8-21, 11-21.

Pada babak perempat final, Ricky/Pia akan melawan pemenang antara Kohei Gondo/Ayane Kurihara (Jepang) dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

Indonesia masih berpeluang meloloskan wakil ganda campuran ke perempat final Singapore Open 2019 melalui Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang sedang berhadapan dengan unggul pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China).

Selain itu, satu wakil juga dipastikan lolos karena tercipta perang saudara dalam perebutan tiket perempat final. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bertarung melawan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Balas Dendam, Anthony ke Perempat Final Singapore Open 2019

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved