Bertemu dan Berdialog, Koster Ingin Samakan Persepsi dengan Pelaku Pariwisata

Kegiatan ini bertujuan untuk bisa sama-sama memiliki persepsi, komitmen dan keberpihakan untuk memajukan pariwisata Bali

Bertemu dan Berdialog, Koster Ingin Samakan Persepsi dengan Pelaku Pariwisata
Tribun Bali/Rino Gale
Kamis (11/4/2019) Gubernur Bali, I Wayan Koster menghadiri acara gathering Walk The Talk With Govenor Of Bali dengan tema "Synergy and Harmony Under Nangun Sat Kerthi Loka Bali" di Harris Hotel Residence, Jalan Pura Mertasari, Sunset Road. 

Laporan Wartawan Tribun Bali - Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Gubenur Bali, I Wayan Koster mengatakan bahwa, kualitas pariwisata di Bali mulai menurun secara fundamental.

Menurut pandangannya, tanpa disadari proses penurunan tersebut berlangsung secara terus-menerus.

Penyebabnya adalah pelaku-pelaku yang berada di zona nyaman dan merugikan dalam berbagai aspek.

"Yang menjadi prioritas untuk dibangun dan ditata secara fundamental dan kompresif mengenai dunia kepariwisataan di Bali. Hal ini tidak bisa dibiarkan, karena baik buruknya kepariwisataan itu akan berdampak secara langsung dan tidak langsung terhadap perekonomian masyarakat di Bali,"

"juga sektor-sektor yang berkaitan di kepariwisataan, baik pertanian, industri, sumber daya," jelasnya saat ditemui dalam acara gathering Walk The Talk With Govenor Of Bali dengan tema "Synergy and Harmony Under Nangun Sat Kerthi Loka Bali" di Harris Hotel Residence, Jalan Pura Mertasari, Sunset Road, Kamis (11/4/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Bali bertemu dan berdialog dengan para pelaku pariwisata, mulai dari pengusaha, tokoh masyarakat, asosiasi, praktisi, akademisi, penggiat sosial dan mahasiswa bidang pariwisata dengan total 1.500 peserta.

Baca: Berawal dari WhatsApp, Dalam Waktu 3 Jam Terduga Pembunuh Mahasiswi Undiksha Ditangkap Polisi

Baca: Masukan 99 Kapsul Berisi Sabu ke Anus, WN Tanzania Terancam Hukuman Mati

Kegiatan ini bertujuan untuk bisa sama-sama memiliki persepsi, komitmen dan keberpihakan untuk memajukan pariwisata Bali serta berkontribusi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Bali.

"Karena itu kami bertatap muka dengan pelaku pariwisata ini, agar ada sinergi yang baik dan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah selaku unsur pembuat regulasi dan kebijakan dengan pelaku pariwisata sebagai pelaksana. Ini harus nyambung secara menyeluruh," ungkap Koster

Dengan program pembangunan semesta berencana yang tertuang dalam konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali benar-benar dirancang dengan pertimbangan dan perencanaan yang matang oleh Pemerintah Provinsi Bali.

Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved