Bupati Badung Serahkan Bantuan 250 Bedah Rumah di Bangli

Kabupaten Bangli dibantu 250 bedah rumah dari BKK Kabupaten Badung yang diserahkan di Desa Songan B.

Bupati Badung Serahkan Bantuan 250 Bedah Rumah di Bangli
Istimewa
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyerahkan bantuan 250 bedah rumah di Desa Songan B, Kecamatan Kintamani, Bangli, Bali, Kamis (11/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta melanjutkan program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk pembangunan rumah sehat dan layak huni atau program bedah rumah untuk enam kabupaten di Bali.

Bupati Giri Prasta, Kamis (11/4/2019) memberikan bantuan ke Kabupaten Bangli.

Bahkan Kabupaten Bangli dibantu 250 bedah rumah dari BKK Kabupaten Badung yang diserahkan di Desa Songan B di Kecamatan Kintamani, Bangli, Bali.

Bupati Bangli, I Made Gianyar, menyambut langsung kehadiran Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang hadir bersama Wakil Bupati I Ketut Suiasa, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) I Ketut Gde Suyasa, Kepala Badan Litbang I Wayan Suambara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu I Made Agus Aryawan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman AA Ngurah Bayu Kumara Putra, Kepala Bagian Hukum Setda Badung I Komang Budi Argawa, dan Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangli I Nengah Sukarta mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Badung beserta rombongan dalam acara penyerahan bantuan BKK Kabupaten Badung untuk Kabupaten Bangli di Kecamatan Kintamani.

“Bantuan ini untuk 7 Desa mendapat 250 bedah rumah. Kabupaten Badung APBD-nya paling besar di Bali dan sudah bisa mengurangi kemiskinan Kabupaten Badung. Apalagi sekarang berlanjut membantu kabupaten lain yang ada di wilayah Provinsi Bali. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari Kabupaten Badung bisa mengurangi kemiskinan yang ada di Bangli,” ungkapnya.

Bupati Bangli I Made Gianyar, yang mewakili masyarakat Bangli mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Badung bersama jajarannya dalam penyerahan bantuan BKK untuk 7 Desa di Kecamatan Kintamani.

Selain bantuan BKK, pihaknya juga mengatakan Pemkab Badung telah banyak membantu masyarakat Bangli khususnya dalam pembangunan pura.

Bahkan, bantuan ini menurutnya, sangat membantu Pemkab Bangli dalam upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Bangli.

“Kami di Bangli telah banyak dibantu oleh Badung. Pembangunan infrastuktur jalan di balik bukit, membuat perairan di Desa Suter, pendanaannya bersumber dari APBD Bangli dan juga dibantu oleh Kabupaten Badung,” ucap Bupati Made Gianyar.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved