Liga Champions

Juventus Kandas di Kandang Ajax, Massimiliano Allegri Ungkap Sejumlah Kekurangan Para Pemainnya

Sempat unggul 1-0 melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-45, Juventus harus rela bermain imbang 1-1 setelah Ajax mencetak

Juventus Kandas di Kandang Ajax, Massimiliano Allegri Ungkap Sejumlah Kekurangan Para Pemainnya
espn
Massimiliano Allegri 

TRIBUN-BALI.COM, AMSTERDAM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku para pemainnya kesulitan menjaga Frenkie De Jong saat laga leg pertama perempat final Liga Champions antara Ajax Amsterdam vs Juventus di Johan Cruijff Arena, Rabu (10/4/2019) atau Kamis dini hari WITAB (11/4/2019).

Sempat unggul 1-0 melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-45, Juventus harus rela bermain imbang 1-1 setelah Ajax mencetak gol balasan melalui David Neres pada menit ke-46.

Menurut Allegri, De Jong adalah salah satu sumber kreativitas dari permainan Ajax. Dia mengaku sudah mencoba mematikan gelandang yang musim depan bergabung ke Barcelona itu.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini 11 April 2019: Capricorn Super Royal Pada Kekasih, Taurus Jangan Gegabah!

Baca: Breaking News: Ketua Kadin Bali Diamankan Polda Bali di Jakarta, Pagi Ini Menuju Denpasar

"Kami mencoba mengendalikannya dengan (Rodrigo) Bentancur pada awal pertandingan, tetapi ketika dia tahu, dia bergerak lebih dalam, dan para penyerang harus bekerja keras. Dia bermain sangat baik," kata Allegri.

Menurut Allegri, De Jong punya keleluasaan dalam menempatkan posisi. Terkadang, dia berada di sisi kiri lapangan dan terkadang juga di kanan.

"(Frederico) Bernardeschi seharusnya menjaga dan menghentikannya. Namun, dia mengetahuinya dan berjalan ke sisi lain, jadi salah satu penyerang kami harus mengejarnya. De Jong adalah tempat pergerakan Ajax dimulai," kata Allegri.

Keteteran di Babak Kedua

Massimiliano Allegri juga mengakui timnya keteteran di babak kedua.

"Saya tidak menganggap kami terganggu dengan golnya, tetapi kami benar-benar mengakui setelah istirahat, Ajax mendapatkan kepercayaan diri, sementara kami sedikit kaget," kata Allegri.

Statistik pertandingan mencatat Ajax memang agresif di babak kedua. Pada 25 menit pertama, mereka bahkan terus menerus menekan, sedangkan Juve tak sama sekali membalas.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved