Rombak Gedung Unud Habiskan Rp 171 Miliar, Ada 24 Pengerjaan Termasuk Lanjutan Bangunan Mangkrak

Gedung di Universitas Udayana (Unud) yang berada di Denpasar maupun kampus bukit Jimbaran bakal dirombak

Rombak Gedung Unud Habiskan Rp 171 Miliar, Ada 24 Pengerjaan Termasuk Lanjutan Bangunan Mangkrak
Tribun Bali
Infografis perombakan kampus Unud habiskan Rp 171 miliar. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Gedung di Universitas Udayana (Unud) yang berada di Denpasar maupun kampus bukit Jimbaran bakal dirombak.

Anggaran yang dihabiskan untuk bersolek kampus terbesar di Bali ini mencapai Rp 171 miliar.

Wakil Rektor (WR) II Unud I Gusti Bagus Wiksuana mengatakan, tahun 2019 ini pihaknya mempunyai 24 proyek yang harus diselesaikan dengan dana Rp 171 miliiar.

Dana ini nantinya untuk membangun sejumlah bangunan yang mangkrak dan berbagai fasilitas yang kurang ataupun penambahan.

"Rektor sendiri yang menginginkan ini harus terpenuhi dan secara bertahap di setiap fakultas dan kelas memenuhi syarat dan berkualitas baik," ujarnya usai prescon dalam rangka penerimaan mahasiswa baru di Gedung Rektorat, Jimbaran, Rabu (10/4/2019).

24 proyek itu di antaranya pembangunan bangunan baru di lima fakultas, yakni Fakultas Ekonomi di Jalan Sudirman, Denpasar, Fakultas Pariwisata di Bukit Jimbaran, Fakultas Fisip, Denpasar dan Fakultas MIPA, Denpasar.

Baca: KPPAD Beri Tanggapan Terhadap Kasus Siswi SMP Korban Penganiayaan

Baca: Nekat Curi Uang Tetangga Rp 2 Juta, Pelaku di Bawah Umur Akan Jalani Diversi

Ada juga perbaikan dan kelanjutan bangunan mangkrak.

"Memang dibongkar dan dibuat yang baru, karena tidak memenuhi syarat. Ada juga bangunan mangkrak yang belum selesai, ini akan dilakukan perubahan. Seperti gedung bekas Lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat ini akan dirombak menjadi perpustakaan baru,” jelasnya.

Untuk perpustakaan lama akan direhab dan menjadi fakultas baru atau diberikan kepada fakultas yang tidak mempunyai gedung.

Kemudian ada lagi bangunan mangkrak di Denpasar seperti tempat parkir bertingkat yang masih belum selesai, karena belum ada yang menawar.

Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved