Tabanan Terbaik dalam Perencanaan Pembangunan, Diganjar Penghargaan Ini

Sudah tiga kali berturut-turut Pemkab Tabanan meraih penghargaan PPD ini.

Tabanan Terbaik dalam Perencanaan Pembangunan, Diganjar Penghargaan Ini
Istimewa
Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya saat menerima penghargaan PPD dari Gubernur Bali I Wayan Koster saat Acara Pembukaan Musrenbang RKPD Provinsi Bali tahun 2019 di Gedung Wiswa Sabha Utama, Renon, Denpasar, Bali, Kamis (11/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Kabupaten Tabanan di bawah kepemimpinan Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti dan Wakil Bupati, I Komang Gede Sanjaya kembali meraih prestasi membanggakan.

Pemkab Tabanan kembali meraih penghargaan PPD (Perencanaan Pembangunan Daerah) terbaik tingkat Provinsi yang sebelumnya pada tahun 2018 bernama Anugerah Pangripta Nusantara.

Sudah tiga kali berturut-turut Pemkab Tabanan meraih penghargaan PPD ini.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster, kepada Pemkab Tabanan yang diwakili oleh Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya saat Acara Pembukaan Musrenbang RKPD Provinsi Bali tahun 2019 di Gedung Wiswa Sabha Utama, Renon, Denpasar, Bali, Kamis (11/4).

Ia didampingi Kepala Bapelitbang Kabupaten Tabanan IB Wiratmaja.

Keberhasilan menjadi yang terbaik dari seluruh kabupaten/kota se-Bali dan dianugerahi penghargaan PPD dari Pemerintah Provinsi Bali tersebut tentu menambah deretan penghargaan yang diterima Pemkab Tabanan.

Wakil Bupati Sanjaya mengaku sangat bangga telah memiliki para OPD yang terampil di dalam perencanaan pembangunan di Tabanan.

Meskipun dengan dana yang tidak begitu besar dan bisa dibilang relatif kecil, Pemkab Tabanan mampu meraih Penghargaan PPD tiga kali berturut-turut.

“Ini merupakan bonus dari komitmen dan kerja keras semua pihak di Tabanan dalam rangka mewujudkan Tabanan yang Serasi. Tabanan berhasil meraih penghargaan tiga kali berturut-turut. Kedepan kami berjanji terus mengembangkan program-program inovatif yang telah direncanakan yang tentunya pro rakyat,” ungkapnya.

Sanjaya menyatakan, bersyukur penting untuk dilakukan karena di balik penghargaan yang selama ini diperoleh ada amanat dan pesan untuk terus memperjuangkan kesejahteraan dan martabat masyarakat Tabanan.

Wabup Sanjaya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak, baik di jajaran eksekutif maupun legislatif, serta semua komponen masyarakat yang sudah mengisi semangat perubahan di dalam membangun Kabupaten Tabanan.

Bahkan, saat ini Pemkab Tabanan sedang gencar-gencarnya membangun Tabanan melalui program-program yang inovatif dan pro rakyat.

Dia mengimbau seluruh elemen terkait untuk selalu bersinergi, menyamakan persepsi, serta yang paling penting mengusung semangat gotong-royong dalam mewujudkan program-program tersebut menuju Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi (Serasi) seperti yang selalu didengungkan.

“Karena jika tanpa sinergi dan kerjasama serta semangat gotong royong dari semua pihak, pembangunan di Tabanan tidak akan pernah terwujud seperti apa yang dicita-citakan. Pemerintah Kabupaten Tabanan hanya sebagai wakil yang menerima penghargaan. Sejatinya penghargaan ini adalah milik rakyat Tabanan dan semua pihak yang terkait di dalamnya,” tandasnya. (*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved