Tingkatkan Sinergi dan Pelayanan, Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Gelar Dharma Shanti

Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menggelar Dharma Shanti.

Tingkatkan Sinergi dan Pelayanan, Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Gelar Dharma Shanti
Legal and Section PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali
Dharma Shanti yang digelar Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali di Pura Jagat Tirta, Komplek Peribadatan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pada Kamis (11/4/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Dengan berakhirnya perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1941, Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menggelar Dharma Shanti.

Acara yang masih merupakan rangkaian Hari Raya Nyepi tersebut dilaksanakan di Pura Jagat Tirta, Komplek Peribadatan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pada Kamis (11/4/2019).

Kegiatan yang berisi ceramah keagamaan yang dibawakan oleh Ida Pandita Mpu Acharya Nanda tersebut, mengangkat tema ‘Melalui Dharma Shanti Nyepi Tahun Caka 1941 Mari Kita Tingkatkan Jalinan Kerja Sama serta Layanan yang Prima Berlandaskan Keramahtamahan’.

Perayaan Dharma Santhi ini adalah agenda rutin pengurus Suka Duka Umat Hindu PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Gusti Ngurah Rai Bali.

Baca: BREAKING NEWS: Mahasiswi Undiksha Tewas Membusuk di Kamar, Polisi Duga Ada Keterlibatan Sang Pacar

Baca: Terkait Dugaan Praktik Monopoli Jasa Bongkar Muat Pelabuhan L.Say Maumere,Pelindo dan INSA Diperiksa

Kegiatan kali ini dihadiri oleh jajaran manajemen dan karyawan PT Angkasa Pura I (Persero), jajaran pimpinan komunitas bandar udara, serta perwakilan mitra kerja dan mitra usaha.

Acara diawali dengan tari penyambutan Sekar Jagat dan dilanjutkan dengan sambutan dari General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Haruman Sulaksono. 

 
“Melalui tema yang diangkat dalam kegiatan Dharma Shanti kali ini, diharapkan kita semua dapat menerapkan nilai keramahtamahan khas Nusantara dengan kultur khas Bali khususnya, di setiap bentuk pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa bandar udara,” ujar Haruman.

Sebagai salah satu wujud aktualisasi ajaran agama Hindu yang termasuk dalam Kitab Suci Weda,  Dharma Shanti dilaksanakan setelah selesainya rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi.

Kegiatan ini menjadi wadah bagi umat Hindu untuk saling memaafkan, serta dalam konteks kebandarudaraan adalah untuk memantapkan hubungan antar sesama personel maupun hubungan lintas instansi.

Baca: Eks Galian C di Klungkung Akan Dibangun Pusat Kebudayaan, Target Pendataan Lahan Rampung Juli

Baca: Viral Sampah Bungkus Indomie 19 Tahun Lalu, Bukti Plastik Tak Mudah Terurai & Jadi Sampah Abadi

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved