Konferensi IAI 2019 di Bali Bahas Profesi Akuntan Harus Beradaptasi Seiring Perkembangan Teknologi

Konferensi berskala internasional ini mengambil tema "Competencies of the Future: Professionalism of Accountants in the Disruption Era"

Konferensi IAI 2019 di Bali Bahas Profesi Akuntan Harus Beradaptasi Seiring Perkembangan Teknologi
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
PertemuanĀ IAI-AFA-IAESB International Conference 2019 yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Centre, Jumat (12/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Teknologi telah mengubah model bisnis dan perekonomian hingga ke tingkat transaksi barang dan jasa.

Perubahan ini juga memengaruhi interaksi para pelaku ekonomi, mulai dari interaksi produsen dan konsumen, interaksi pemegang saham dan manajemen.

Dengan kata lain, perubahan ini juga menggeser model dan fungsi pelaporan keuangan.

Profesi akuntansi sebagai stakeholder utama pelaporan keuangan diharapkan beradaptasi.

Teknologi dapat menjadi anugerah bagi perkembangan profesi, namun juga bisa sekaligus menjadi ancaman serius bagi akuntan.

Karena itu profesi akuntansi perlu memahami peluang dan tantangan yang datang di era digital secara utuh, sambil meningkatkan kemampuan adaptabilitas atas berbagai pergeseran kompetensi yang relevan.

Materi ini akan menjadi tema kunci dalam IAI-AFA-IAESB International Conference 2019 yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Centre.

Konferensi berskala internasional ini mengambil tema "Competencies of the Future: Professionalism of Accountants in the Disruption Era" yang menghadirkan pembicara terkemuka dari dalam dan luar negeri.

Di antaranya Prof Mardiasmo (Ketua Dewan Pengurus Nasional Ikatan Akuntan Indonesia (DPN IAI)/Wakil Menteri Keuangan RI), Kon Yin Tong (Presiden ASEAN Federation of Accountants (AFA)), In-Ki loo (Presiden International Federation of Accountants (IFAC)), CFO/COO, para profesional akuntansi global, dan lain-lain.

Baca: Menuju Perayaan Waisak, Vihara Buddha Sakyamuni Ajak Umat Sebulan Pendalaman Dhamma

Baca: Tiga Kabupaten Dapat Penghargaan Perencanaan Pembangunan Terbaik dari Gubernur Koster

Halaman
1234
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved