Menuju Perayaan Waisak, Vihara Buddha Sakyamuni Ajak Umat Sebulan Pendalaman Dhamma

Tidak terasa perayaan Hari Trisuci Waisak kurang lebih sekitar satu bulan lagi dan akan jatuh pada 19 Mei 2019 mendatang

Menuju Perayaan Waisak, Vihara Buddha Sakyamuni Ajak Umat Sebulan Pendalaman Dhamma
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Beberapa pengurus Vihara Buddha Sakyamuni berfoto bersama, Jumat (12/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tidak terasa perayaan Hari Trisuci Waisak kurang lebih sekitar satu bulan lagi dan akan jatuh pada 19 Mei 2019 mendatang.

Guna menyambut perayaan Hari Suci Waisak, Vihara Buddha Sakyamuni (VSBM) mengajak umat untuk ikut dalam program Sebulan Pendalaman Dhamma (SPD).

Wakil Ketua I dayaka sabha (pengurus) VBSM Sanjaya Gunawan menjelaskan, SPD akan dilaksanakan mulai Jumat (19/4/2019), yang merupakan kegiatan dari tahun ke tahun.

SPD ini juga disambungkan dengan kegiatan peringatan dari VSBM yang sekarang ini sudah ke-27 tahun.

Sebelum dilaksanakan SPD, para umat terutama dari pengurus akan mulai membersihkan rupang Buddha dan sarana puja pada Selasa (16/4/2019).

Kegiatan pembersihan itu juga akan disambung dengan pembacaan paritta pemberkahan atau upacara puja mangala pada dua hari berikutnya.

SPD ke-21 ini akan diawali dengan ritual peringatan hari besar atau disebut Mahajata yang kemudian dilanjutkan dengan uraian Dhamma oleh Bhikkhu Sucirano Mahathera.

Baca: Bawaslu Karangasem Gelar Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Jelang Pemilu 2019

Baca: Punya Masalah dengan Gaji? Hindari 3 Kesalahan Ini saat Negosiasi Gaji

Dijelaskan, memang sudah menjadi “tradisi” bagi VBSM dalam menandai hari jadi tidak dengan pesta atau perayaan berkesan hura-hura.

Begitu pula memaknai 27 tahun berdirinya vihara ini dengan tujuan meningkatkan dan memperkuat keyakinan akan ajaran Guru Agung Sang Buddha.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved