Ajarkan Ilustrasi, Colouring, dan Teknik Aplikasi, STD Beri Workshop dengan Bahan Kain Perca

Terdapat tiga materi yang kami ajarkan dalam creativity workshop ini, yaitu dasar ilustrasi, colouring dan teknik aplikasi,

Ajarkan Ilustrasi, Colouring, dan Teknik Aplikasi, STD Beri Workshop dengan Bahan Kain Perca
Tribun Bali/Karsiani Putri
Creativity Workshop ‘Introduction to Fashion Illustration’, yang diadakan pada Sabtu (13/4/2019) bertempat di Studio Fashion STD Bali 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALI.COM, DENPASAR- Sekolah Tinggi Desain (STD) Bali memanfaatkan waktu weekend untuk menggali potensi siswa SMA dan SMK melalui Creativity Workshop.

Mengangkat tema ‘Introduction to Fashion Illustration’, creativity workshop ini diadakan pada Sabtu (13/4/2019) bertempat di Studio Fashion STD Bali.

Ketua Program Studi Desain Mode STD Bali sekaligus pemateri, Sri Utami, SSN., MSN yang ditemui Tribun Bali dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa materi-materi yang diajarkan pada kegiatan ini bertujuan untuk memberi sedikit gambaran kepada peserta mengenai apa yang akan diajarkan ketika berkuliah nantinya.

“Terdapat tiga materi yang kami ajarkan dalam creativity workshop ini, yaitu dasar ilustrasi, colouring dan teknik aplikasi, dan kami harapkan ini dapat membangkitkan kreativitas peserta,” ujarnya.

Baca: Kerap Kepikiran Sang Janin dan Memimpikannya, Calon Ibu Ini Ikut Acara Ngelungah di Pantai Mertasari

Baca: 10 Kebiasaan dalam Berumah tangga Ini Bisa Menghindarkan Kamu dari Kata Cerai

Dirinya juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya menggunakan kain perca sebagai salah satu bahan utama yang akan dimanfaatkan peserta di salah satu materi.

Dosen Arsitektur sekaligus pemateri Ni Luh Gede Niti Swari menuturkan bahwa melalui kegiatan ini juga, dirinya berharap agar 28 peserta yang mengikuti kegiatan ini kreativitasnya dapat terangsang untuk dapat semakin berkreasi.

“Antusias peserta sangat bagus sekali dan kami berharap ke depannya akan lebih banyak perempuan-perempuan muda yang melirik fashion design,” ungkapnya.

Baca: Grup Band dan Musisi Lebih Banyak Rilis Single, Yovie & Nuno Justru Akan Rilis Album

Sri Utami, SSN., MSN., dan Ni Luh Gede Niti Swari juga menjelaskan bahwa selain menggali potensi siswa, melalui adanya kegiatan ini, pihaknya juga dapat menarik minat siswa untuk dapat berkuliah di jurusan desain mode ini karena tahun 2019 ini, merupakan tahun pertama hadirnya jurusan ini di STD Bali. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved