Bawaslu Bali Apel Siaga Patroli Masa Tenang, Siap Terjunkan 12.384 Pengawas TPS se-Bali

Bawaslu Bali menggelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Masa Tenang di Kantor Bawaslu Bali, Jumat (12/4/2019)

Bawaslu Bali Apel Siaga Patroli Masa Tenang, Siap Terjunkan 12.384 Pengawas TPS se-Bali
Tribun Bali/Ragil Armando
Bawaslu Bali menggelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Masa Tenang, di Kantor Bawaslu Bali, Jumat (12/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sehari jelang berakhirnya masa kampanye Pemilu Serentak 2019 yang akan berakhir Sabtu (13/4/2019) ini, Bawaslu Bali menggelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Masa Tenang, di Kantor Bawaslu Bali, Jumat (12/4/2019).

Dalam kegiatan yang juga dihadiri seluruh jajaran Bawaslu Bali ini, Ketua Bawaslu Bali Ketut Ariyani menjelaskan bahwa apel tersebut merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia.

Ia menjelaskan bahwa salah satu tujuan dari apel tersebut adalah menyampaikan kepada masyarakat bahwa Bawaslu Bali beserta jajaran sudah siap lahir batin mengawasi Pemilu 2019, khususnya mengawasi tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara, 17 April 2019.

 "Kegiatan ini juga merupakan titik awal kegiatan patroli pengawasan yang akan kami laksanakan secara serentak di seluruh Bali, 14 sampai 16 April 2019," katanya usai acara.

Mantan Ketua Panwaslu Buleleng ini menambahkan bahwa untuk kegiatan apel di tingkat kabupaten/kota, mengikutsertakan jajaran Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa, serta Pengawas TPS terdekat.

Bahkan, di beberapa daerah apel tersebut juga diisi oleh longmarch jajaran Bawaslu dari tingkat kabupaten/kota hingga pengawas TPS.

"Kalau di kabupaten/kota lebih semarak karena melibatkan jajaran kecamatan, desa dan Pengawas TPS. Ada juga kegiatan longmarch usai apel. Mereka masing-masing mengkreasi kegiatannya," tambahnya.

Disinggung mengenai kesiapan jajaran pengawas, Ariyani menegaskan, seluruh jajaran sudah terbentuk hingga ke Pengawas TPS.

Nantinya akan menerjunkan sebanyak 12.348 pengawas TPS se-Bali.

"Jajaran terakhir yang kita bentuk adalah Pengawas TPS untuk mengawasi TPS yang tersebar di 12.384 seluruh Bali. Mereka juga sudah kami beri pembekalan serta Bimbingan Teknis tentang tugas, wewenang, dan kewajiban Pengawas TPS," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved