Bali United

Bali United U-16 Matangkan Finishing, Persiapan Laga Perdana Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2019

Bali United U-16 masih memiliki beberapa kelemahan yang harus ditambal sebelum pertandingan perdana Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2019

Bali United U-16 Matangkan Finishing, Persiapan Laga Perdana Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2019
Instagram/Bali United Youth
Pertandingan Bali United U-16 melawan PFA Bali, Jumat (12/4/2019) di Lapangan Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bali United U-16 memperoleh kemenangan pada pertandingan uji coba atau latih tanding melawan tim PFA Bali di Lapangan Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali,  Jumat (12/4/2019) kemarin dengan skor 2-0.

Pada latih tanding tersebut Pelatih Bali United U-16, Sandhika Pratama melihat para pemain dapat berhasil menerapkan latihan dengan baik.

“Kemarin kita latihan build up, dan sejauh ini latihan build up kita berhasil walaupun kemarin skor gak banyak, cuma kita lihat bagaimana latihan seminggu lalu sudah berjalan dengan baik,“ ucapnya saat ditemui Tribun Bali di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (13/4/2019).

Ia mengungkapkan, Bali United U-16 masih memiliki beberapa kelemahan yang harus ditambal sebelum pertandingan perdana Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2019, yang rencananya berlangsung Minggu (28/4/2019).

Baca: Gadis 17 Tahun Ini Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Ditikam sang Pacar, Polisi Ungkap Fakta Begini

Baca: Kompetisi Startup Pertanian Banyuwangi Berhadiah Ratusan Juta untuk Anak Muda Kembali Digelar

“Kita masih ada kelemahan sedikit, bagaimana pemain itu lebih sabar lagi, kemudian lebih cepat lagi dalam sirkulasi bola, jadi hal itu akan kita tekankan lagi ke pemain supaya tidak terjadi hal-hal seperti itu lagi,“ terangnya.

Ia juga berkata akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mematangkan persiapan dengan baik agar saat kompetisi bergulir tim asuhanya sudah siap 100 persen.

Diungkapkan, minggu depan Bali United U-16 akan masuk latihan finishing, kemudian taktikal.

“Kita punya waktu kurang lebih 2 minggu, (kekurangan) itu akan kita kejar lagi, apa yang menjadi kekurangan kita minggu ini. Minggu depan kita akan lihat skoring kita, bagaimana kita cetak gol, finishing akan kita latih, dan yang terakhir akan lebih banyak ke taktikal,” jelasnya.

Baca: Keuangan Anda Terdesak? Pertimbangkan Hal-hal Ini Jika Meminjam Uang Kepada Teman

Baca: 20 Sekaa Tunjukkan Kelihaiannya Magambel Baleganjur di Atas Panggung

Pada Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2019, Bali United U-16 masuk ke grup C bersama tim Kalteng Putra FC U-16, PSM Makassar U-16, Persebaya Surabaya U-16, Borneo FC U-16, dan Persipura Jayapura U-16.

Pertandingan perdana Serdadu Tridatu Muda akan melawan Persebaya Surabaya U-16.

Ia menilai lawan pertama Bali United U-16 merupakan lawan yang memiliki karakter bermain cepat dan lugas, namun ia memastikan akan mempersiapkan taktikal yang dapat melawan tim asal Surabaya itu.

“Kemarin di Festival Filanesia Liga 1 U-16 2019 (mereka) cukup bagus, jadi mereka tim karakter Jawa Timur lah, cepat, keras, lugas. Jadi kita sudah baca juga, kita pasti persiapkan lagi taktikal untuk melawan mereka, dan saya rasa sih kita punya kemampuan lah untuk bisa mengatasi mereka. Kita lihat situasi dulu, kita akan lihat video festival kemarin di youtube, itu gimana akan kita pelajari lebih detail lagi, setelah itu baru kita akan susun taktikal,” paprnya.

Coach Sandhika berharap Bali United U-16 mendapatkan poin dalam pertandingan perdana Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2019 nanti.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved