Bupati Giri Prasta Serahkan Bantuan Hibah Rp 1,6 Miliar di Karangasem 

Dengan harapan bantuan hibah ini dapat dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

Bupati Giri Prasta Serahkan Bantuan Hibah Rp 1,6 Miliar di Karangasem 
Humas Pemkab Badung
Bupati Giri Prasta disaat menyerahkan dana hibah di Kabupaten Karangasem, Sabtu (13/4/2019) lalu. 

TRIBUN-BALI.COM - "Badung Angelus Buana" Badung berbagi dari Badung untuk Bali merupakan tagline dari Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam membantu pembangunan fisik serta mensejahterakan masyarakat.

Dengan mengimplementasikan program Nawacita dari Presiden RI, Bupati Badung ingin membangun Bali dari pinggiran.

Untuk kesekian kalinya program Badung Angelus Buana kembali direalisasikan oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

Setelah penyerahan hibah di Nusa Penida senilai 3,4 M lebih pada Jumat lalu, Badung Angelus Buana berlanjut ke Karangasem dengan diserahkannya hibah secara simbolis senilai Rp 1,6 M lebih kepada 13 perwakilan kolompok masyarakat penerima hibah yang sebagian besar dipergunakan untuk pelestarian adat, agama, tradisi, seni dan budaya.

Baca: Dikawal Ketat Patroli Laut, KPU Klungkung Seberangkan Logistik Pemilu 2019 ke Nusa Penida

Baca: Gadis 17 Tahun Ini Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Ditikam sang Pacar, Polisi Ungkap Fakta Begini

Rombongan Bupati beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah Kab. Badung yang turut ikut serta dalam penyerahan hibah ini disambut antusias oleh Tokoh Masyarakat serta ratusan warga Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) di Wantilan Br. Kodok, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Sabtu (13/4/2019) lalu.

I Wayan Latria selaku perwakilan dari 13 kelompok penerima dana hibah mewakili masyarakat Desa Ulakan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Badung beserta jajarannya yang dalam kesempatan ini hadir di tengah-tengah masyarakat, memberi semangat dan memberikan motivasi berupa bantuan dana hibah.

"Atas nama para penerima bantuan, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, dengan adanya bantuan dana hibah Bupati Badung ini dapat memberi semangat ketika kami melaksanakan panca yadnya, dana-dana ini akan kami pakai untuk memperbaiki masing-masing parahyangan Ida Bhatara Kawitan," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Bupati Giri Prasta menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang begitu antusias dari warga Desa Ulakan.

Baca: 20 Sekaa Tunjukkan Kelihaiannya Magambel Baleganjur di Atas Panggung

Baca: Ketut Sandi Meninggalkan Motor yang Kehabisan Bensin, saat Kembali Sepeda Motornya Raib

Bupati juga mengapresiasi persatuan warga karena dengan bersatu maka setengah perjuangan sudah berhasil.

Dijelaskan, terealisasinya hibah tahun 2019 kepada warga Desa Ulakan merupakan wujud konkret serta komitmen Pemerintah Kabupaten Badung dalam melaksanakan tagline "Badung Angelus Buana" Badung berbagi dari Badung untuk Bali dengan berlandaskan Tri Hita Karana untuk mewujudkan pembangunan di bidang Parahyangan, Pawongan dan Palemahan.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved