Cabor Panahan Denpasar Berharap Bisa Pertahankan Gelar Juara Umum di Porsenijar Bali

Sekitar 120 peserta dari tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni Pelajar (porsenijar) Denpasar 2019

Cabor Panahan Denpasar Berharap Bisa Pertahankan Gelar Juara Umum di Porsenijar Bali
Salah satu orangtua peserta
Foto perlombaan porsenijar Denpasar 2019 cabor panahan hari Jumat (12/4/2019) di SMPN 2 Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sekitar 120 peserta dari tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni Pelajar (porsenijar) Denpasar 2019 cabang olahraga (cabor) Panahan di SMPN 2 Denpasar, tanggal 10-13 April 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh kordinator Porsenijar Denpasar 2019  cabor panahan sekaligus Wakil Ketua I Perpani Denpasar, I Gusti Made Putra (50).

Ia menuturkan, cabor panahan baru resmi diperlombakan pada Porsenijar Denpasar pada tahun ini dan ia pun bersyukur atas hal tersebut.

Putra juga menyampaikan, terjadi peningkatan jumlah peserta yang mengikuti perlombaan tersebut baik itu dari tingkat SD sampai SMA/SMK.

Baca: Teka-teki Teco, Setelah Junius Bate 4 Pemain Bali United Ini akan Dipinjamkan

Baca: Begini Persiapan Anthony Ginting Menghadapi Pemain Jepang Kento Momota di Final Singapore Open

“Sebelumnya kita ucapkan terima kasih, sebab di tahun 2019 ini cabor panahan itu sudah resmi diperlombakan, jadi pertumbuhan panahan itu semakin banyak dari tingkat SD , SMP dan SMA/SMK itu sudah mulai banyak, syukurnya kita panahan sudah diterima di Dinas Pendidikan kota Denpasar,"

"Di samping itu, juga pelaksanaan kita sudah berjalan lancar sampai hari ini. Total sekitar 120 an peserta dari SD sampai SMA/SMK, yang pasti ini peningkatannya luar biasa  karena yang tahun kemarin sekitar 80 an dan sekarang sudah 100 an lebih kan itu sudah ada peningkatan yang luar biasa,” ucapnya saat ditemui Tribun Bali di SMP Negeri 2 Denpasar, Sabtu (13/4/2019)

Para juara dari masing-masing divisi pun rencananya akan dikirim ke Porsenijar Bali 2019 Cabor Panahan untuk mewakili Denpasar.

Denpasar pernah meraih juara umum tahun lalu di Posenijar Bali dan ia berharap prestasi itu dapat dipertahankan tahun ini.

Baca: Begini Persiapan Anthony Ginting Menghadapi Pemain Jepang Kento Momota di Final Singapore Open

Baca: Menang 4-1 Lawan Boavista FC Timor Leste, Lini Belakang Bali United Jadi Sorotan

“Porjar Bali 2018 kemarin kita juara satu, kalau kita lihat dari hasil-hasil kemarin dengan hasil Badung yang kita evaluasi kemungkinan peluang kita tetap akan jadi juara umum untuk Posenijar tingkat provinsinya,"

"Tekadnya tetap ingin mempertahankan juara umum. Hampir 60 persen medali emas kita ambil bersih kemarin, kalau di Porjar Bali tahun ini target kita ambil 60 persen lagilah dari medali emas yang diperebutkan, “ ujarnya lagi.

Selain berharap Denpasar dapat menjadi juara di cabor panahan , ia juga berharap Denpasar dapat menjadi juara dengan prestasi yang baik.

“Harapan kita lebih baik prestasi dengan hasilnya juga baik, di samping juara umum kita juga ingin mencari skor terbaik dan nilai tertinggi, minimal perbaikan di nilai atau skor, semua kita akan evaluasi juga, saya harapkan yang lebih baik lagi,” katanya.

Baca: Anthony Sinisuka Ginting Raih Tiket Babak Final Singapore Open 2019

ia juga berkata jika atlet panahan yang dikirim nanti ke Porsenijar Bali 2019 berhasil memperoleh medali emas, atlet tersebut memiliki peluang untuk dapat mewakili Denpasar di Porprov Bali 2019.

“Yang pasti ada, penjaringan atlet tetap berjalan, ada promosi dan degradasi, dari sini saja kita lihat, dari kemarin beberapa atlet kita ada yang mulai naik dan ada yang turun,"

"Selalu akan kita evaluasi sampai nanti terakhir itu entry by name langsung ke  Porprov Bali 2019, kita akan terus pantau, disetiap event-event itu selalu kita pantau anak-anak itu,” ujarnya lagi. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved