Hari Pertama UTBK–SBMPTN Universitas Udayana, Peserta Telat Bisa Ikuti Gelombang II

Tahapan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam kegiatan SBMPTN sudah dimulai untuk gelombang pertama sesi 1 dan 2, Sabtu (13/4/2019)

Hari Pertama UTBK–SBMPTN Universitas Udayana, Peserta Telat Bisa Ikuti Gelombang II
Tribun Bali/Eurazmi
Peserta UTBK SBMPTN gelombang pertama sesi 1 tampak serius mencermati soal, di kampus Unud Denpasar. Sabtu (13/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tahapan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam kegiatan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sudah dimulai untuk gelombang pertama sesi 1 dan 2, Sabtu (13/4/2019).

Pantauan Tribun Bali, pelaksanaan UTBK di Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Denpasar sejumlah peserta mencermati soal demi soal. Ada yang santai, ada juga yang tampak lesu sambil memegangi kepalanya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unud, Prof I Nyoman Gede Antara mengatakan, proses pelaksanaan UTBK SBMPTN tersebar di 37 ruangan di 3 tempat berbeda.

Adapun 3 gedung tempat pelaksanaan UTBK yakni tersebar di Kampus Unud baik di Bukit Jimbaran dan Jalan Sudirman, Institut Seni Indonesia dan Politeknik Bali.

Ini karena peminat peserta UTBK di tahun ini mengalami peningkatan dengan jumlah peserta 15.216 orang. Membeludaknya peserta ini membuat pihaknya bekerjasama dengan kampus lain untuk pengadaan ruang.

Prof Antara mengungkapkan, pelaksanaan UTBK hari pertama berjalan lancar.

Hanya saja, dari informasi yang ia himpun ada sejumlah peserta yang tidak hadir dan juga ada yang terlambat di atas 30 menit.

''Bisa saja peserta ini mendaftar UTBK di dua gelombang berbeda. Jadi dia masih bisa ikut UTBK di gelombang kedua," ungkapnya.

Untuk yang terlambat, kata dia, sesuai aturan tidak diperkenankan ikut ujian.

''Kalau dia terlambat di bawah 30 menit masih bisa ditoleransi,'' tambahnya.

Halaman
12
Penulis: eurazmy
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved