Bali United

Komentar Stefano Cugurra Untuk Penampilan Fahmi Al Ayyubi Kontra Boavista FC

Penyerang baru Bali United Fahmi Al Ayyubi dimainkan Stefano Cugurra Teco dalam laga uji coba kontra Boavista FC di Stadion Dipta Gianyar

Komentar Stefano Cugurra Untuk Penampilan Fahmi Al Ayyubi Kontra Boavista FC
Bali United
Fahmi Al Ayyubi 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Penyerang baru Bali United Fahmi Al Ayyubi dimainkan Stefano Cugurra Teco dalam laga uji coba kontra Boavista FC di Stadion Dipta Gianyar, Sabtu (13/4) sore.

Fahmi masuk menggantikan Hanis Sagara yang cedera babak pertama.

Fahmi bermain bersama Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim.

Lilipaly dipercaya sebagai penyerang tengah. Usai laga, pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco menilai Fahmi masih kekurangan fisik.

“Dia punya karakter sangat agresif, saat pegang bola dia berani menyerang dan dribling. Mungkin kondisi fisik belum bagus, jadi dia harus kerja keras fisik, pasti dia bisa bantu banyak untuk tim,” tegas Teco.

Setelah itu, menit 64 terjadi pergantian pemain, dan Trio lokal yang memiliki kecepatan bermain bersama, Fahmi Al Ayyubi, Miftahul Hamdi, dan Yabes Roni. Trio pelari ini berhasil membuat lini belakang kesulitan hingga akhir laga.

“Kita pakai pemain seperti ini mungkin untuk serangan balik cepat. Waktu punya pemain cepat seperti ini kita harus tahu kapan kasih umpan, ke depan, seperti gol pertama dari Irfan Bachdim umpan seperti ini. Umpan di belakang pemain defence lawan,” jelas Teco.

Menurut pelatih asal Brasil ini, Fahmi masuk babak pertama karena Sagara cedera. Dikatakan, Fahmi cukup bagus untuk adaptasi dengan tim karena ia pertama.

Fahmi Al Ayyubi, mendapatkan menit bermain yang cukup untuk mengukur kualitas diri untuk kali pertama. Seharusnya Fahmi diturunkan babak kedua, tapi karena Hanis Sagara cedera, Fahmi masuk lebih awal.

Setelah menjalani laga, meski tak ada kontribusi gol, Fahmi merasa sangat baik karena semua pemain memberikan support diri. Ia masih harus menambah latihan guna mengembalikan fisiknya.

“Senang lawan tim seperti ini. Rekan-rekan juga banyak membantu. Yang penting semangat dan kerja keras lagi. Pertama masih adaptasi dulu. Usaha terus lebih baik,” tegas Fahmi.

Menurut dia, trio lokal di depan dengan kualitas kecepatan, bermain bagus. Yabes, Hamdi, semua bagus. Namun, secara pribadi ia harus meningkatkan segalanya. “Pasti semuanya harus ditingkatkan. Masih merasa kurang dan terus banyak berlatih,” ujarnya.(*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved