Putu Diandra Juara Porsenijar Denpasar 2019 Cabor Panahan Divisi Compound SMP Putri 30 Meter

Putu Diandra Ayu Pramodhawardani (13) mendapatkan peringkat pertama Porsenijar cabor pahanan divisi compound SMP putri 30 meter

Putu Diandra Juara Porsenijar Denpasar 2019 Cabor Panahan Divisi Compound SMP Putri 30 Meter
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Putu Diandra Ayu Pramodhawardani ditemui Tribun Bali di SMP Negeri 2 Denpasar, Sabtu (13/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Putu Diandra Ayu Pramodhawardani (13) mendapatkan peringkat pertama di Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Denpasar 2019 cabang olahraga (cabor) Panahan divisi compound SMP putri 30 meter.

Gadis yang akrab disapa Dea ini berhasil meraih peringkat pertama dengan total skor atau poin  678, sedangkan lawannya yaitu Arisade Almira A berada di peringkat kedua dengan total skor 664.

Siswi SMP Negeri 1 Denpasar ini berbagi pengalamannya pertama kali mengikuti Porsenijar Denpasar.

Ia berkata saat perlombaan berlangsung sempat merasa deg-degan karena persaingan yang cukup ketat menghadapi lawan-lawannya.

Baca: Dinas PUPRKim Tegaskan Tidak Ada Penundaan Perbaikan Jalur Sulahan

Baca: Peringati Hari Seni Sedunia,  Anak-Anak Bebas Menggambar Apapun dengan Art Recycle

“Deg-degan sih, karena cuma ada dua orang (divisi compound SMP putri 30 meter), jadi kan ada persaingan juga, ini itu kayak harus ngerebutin satu-satu gitu, yang dipilih juga nanti satu untuk ke sana kan, juga harus nyari poin, dan saya baru pertama kali ikut Porsenijar Denpasar,” ucapnya saat ditemui Tribun Bali di SMP Negeri 2 Denpasar, Sabtu (13/4/2019).

Selain deg-degan, ia juga menghadapi beberapa kendala yang membuatnya tidak fokus memanah, seperti angin maupun hal lainnya.

“Sempet sih, karena angin itu, angin bisa membuat kemana-mana (panahannya) terus bisa bikin gak fokus juga. Ada juga kendala yang lain, kalau misalnya cape , capek kan bisa bikin kita gak fokus karena pegel, itu saja sih,“ katanya.

Baca: Wabup Suiasa Hadiri Semarak Menyambut Hari Kartini, Serahkan Dana Hibah Rp 2 M pada Banjar Cepaka 

Baca: Bupati Giri Prasta Serahkan Bantuan Hibah Rp 1,6 Miliar di Karangasem

Meski demikian, gadis berkulit sawo matang ini dapat mengatasi kendala-kendala tersebut dan menyelesaikan perlombaan dengan baik.

Dea juga mengaku senang dapat mengikuti Porsenijar Denpasar 2019 karena bisa menambah pengalaman di cabor panahan.

Menduduki peringkat pertama divisi compound SMP putri 30 meter, membuat Dea memiliki peluang mengikuti Porsenijar Bali 2019 yang rencananya berlangsung pada Mei 2019 nanti.

Dea berharap dapat mempertahankan prestasi ini jika diberi kesempatan untuk mewakili Denpasar di Porsenijar Bali 2019.

“Kalau bisa mempertahankan sih, di tingkat provinsi karena kalau di tingkat itu susah, jadi saya bersyukur banget kalau misalnya masih bisa mempertahankan itu,“ harapnya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved