SMP Negeri 2 Denpasar Juara Umum Porsenijar Denpasar 2019 Cabang Olahraga Tingkat SMP

SMP Negeri 2 Denpasar menjadi juara umum Porsenijar Denpasar 2019 cabang olahraga tingkat SMP

SMP Negeri 2 Denpasar Juara Umum Porsenijar Denpasar 2019 Cabang Olahraga Tingkat SMP
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Foto upacara penutupan dan penyerahan piala kepada para juara Porsenijar Denpasar 2019 di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (14/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - SMP Negeri 2 Denpasar menjadi juara umum Porsenijar Denpasar 2019 cabang olahraga tingkat SMP.

SMP Negeri 2 Denpasar berhasil menjadi juara umum dengan 35 medali emas, 27 medali perak, dan 29 medali perunggu.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2, Mercy Victoria Gigir mengungkapkan rasa bangga dan senangnya akan prestasi yang diperoleh SMP Negeri 2 Denpasar.

Ia juga mengatakan bahwa gelar juara yang mereka peroleh merupakan hasil kerja keras para siswa ataupun siswi yang telah berjuang di Porsenijar Denpasar 2019 ini.

“SMP Negeri 2 Denpasar tentu saja sangat bangga karena ini yang keenam kali kita meraih juara umum di Pekan Olahraga Pelajar (Porjar), kemudian di Pekan Seni Remaja (PSR) tahun ini lepas/tidak dapat tapi dua tahun lalu kita mengawinkan dengan Porjar. Tentu banyak sekali hal-hal yang kita lakukan untuk mencapai prestasi ini seperti persiapan atau latihan intensif, kebetulan kami (memiliki) lapangan yang luas dan hampir semua cabang bisa dilakukan di sekolah, jadi saya kira itu yang menyebabkan kita meraih kemenangan, dan (kami) tidak pernah meremehkan walaupun sudah pernah juara,“ ucapnya saat ditemui oleh Tribun Bali di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (14/4/2019).

Ia juga berharap pada Porsenijar Denpasar 2020 nanti SMP Negeri 2 Denpasar dapat mempertahankan kembali prestasi yang diraihnya tahun 2019 ini.

Baca: Setelah 19 Tahun Berlalu Luis Figo Baru Ungkap Alasannya Pindah dari Barca ke Real Madrid

Baca: Kirana Puyeng Kerjakan Soal Matematika Dalam 20 Menit Hingga Sesi 4

”Target juara lagi, kalau bisa mengawinkannya dengan PSR,” tuturnya.

Mercy juga berpesan pada para siswi ataupun siswa SMP Negeri 2 Denpasar yang akan mewakili Denpasar ke Porsenijar Bali 2019 nanti, bahwa winning isn't everything , but losing is nothing.

Di sisi lain Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara berujar bahwa ia merasa cukup bangga dengan perhelatan Porsenijar Denpasar 2019 ini.

“Yang pertama saya cukup berbangga karena di Porsenijar Denpasar 2019 ini sesuai komitmennya itu memakai momentum meningkatkan persatuan dan kesatuan. Kita lihat tadi anak-anak sudah mampu mengedepankan sportivitas di dalam setiap kejuaraan yang dilaksanakan, contoh kecil lah tadi kita lihat di turnamen sepak bola ternyata walaupun lawannya jatuh, teman lawannya juga bisa membantu, ini sebenarnya awal yang cukup baiklah di dalam kita mengejar prestasi, ini adalah langkah awal dari Tim Porsenijar Kota Denpasar yang akan mewakili untuk Porjar Provinsi Bali, ini mempersiapkan kita untuk mewakili di Porjar Provinsi Bali,” paparnya seusai upacara penutupan Porsenijar Denpasar 2019 di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (14/4/2019).

Halaman
123
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved