STMIK Primakara Wisuda 42 Wisudawan, 72 Persennya Sudah Terserap ke Dunia Kerja & Jadi Technopreneur

Terlebih dari keseluruhan wisudawan itu, 72 persennya sudah terserap baik ke dunia kerja maupun menjadi technopreneur.

STMIK Primakara Wisuda 42 Wisudawan, 72 Persennya Sudah Terserap ke Dunia Kerja & Jadi Technopreneur
Dok STIMIK Primakara
Para Wisudawan/Wisudawati berprestasi berfoto bersama Ketua STMIK Primakara I Made Artana, S. Kom., M.M.,dalam Wisuda III STMIK Primakara, di Nusa Dua Hall, BNDCC, Sabtu (13/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Campus Technopreneurship STMIK Primakara melaksanakan “Wisuda III, Sarjana + Technopreneur” yang diikuti oleh 42 orang wisudawan di Nusa Dua Hall, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Sabtu (13/4/2019).

Wisudawan tersebut terdiri dari 18 orang dari Program Studi Sistem Informasi (SI), 17 orang Wisudawan dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dan 7 orang Wisudawan dari Program Studi Teknik Informatika (IF).

Ketua STMIK Primakara I Made Artana, S. Kom., M.M., mengatakan, keseluruhan wisudawan ini berhasil lulus dengan nilai yang membanggakan.

Terlebih dari keseluruhan wisudawan itu, 72 persennya sudah terserap baik ke dunia kerja maupun menjadi technopreneur.

"Wisudawan kali ini sebanyak 72 persen sudah terserap. Dimana 55 persen sudah bekerja dan 17 persen sebagai technopreneur. Yang jadi technopreneur ini menjadi indikator kinerja STIMIK Primakara sebab warna kami jelas sejak didirikan sebagai Technopreneurship Campus," papar Artana dalam sambutannya.

Dijelaskan olehnya, dengan menggelar prosesi wisuda hari ini, STMIK Primakara kembali mencetak Sarjana dan juga Technopreneur handal luar biasa yang dipersembahkan untuk bangsa dan negara.

STMIK Primakara yang baru berusia 5 tahun, kata dia, memang memiliki visi menjadi perguruan tinggi unggulan yang melahirkan sumber daya manusia (SDM) profesional yang berjiwa technopreneurship.

Untuk mewujudkan visi sebagai sebagai Technopreneurship Campus tersebut, selain kurikulum yang dirancang untuk menghasilkan technopreneur juga membangun sebuah inkubator bisnis.

lnkubator Bisnis Primakara bertujuan untuk menciptakan dan mengembangkan usaha baru yang mempunyai nilai ekonomi dan berdaya saing tinggi.

Selain itu juga berupaya mengoptimalkan pemanfaatan SDM terdidik dalam menggerakkan perekonomian dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved