Bali United

Ungkapan Perasaan Irfan Bachdim Setelah Kembali Cetak Gol Bagi Serdadu Tridatu

Penyerang Bali United, Irfan Bachdim kembali menemukan sentuhan ‘magisnya’ dalam laga uji coba Bali United kontra Boavista FC

Ungkapan Perasaan Irfan Bachdim Setelah Kembali Cetak Gol Bagi Serdadu Tridatu
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Bintang Bali United, Irfan Bachdim. Bintang Bali United Irfan Bachdim mampu tampil 90 menit dalam laga kedua penyisihan Grup B Piala Presiden 2019 kontra Semen Padang. Tenaga Bachdim akan kembali diandalkan pelatih Stefano Cugurra Teco dalam laga kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Bekasi, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Penyerang Bali United, Irfan Bachdim kembali menemukan sentuhan ‘magisnya’ dalam laga uji coba Bali United kontra Boavista FC klub asal Timor Leste.

Tim yang diperkuat sejumlah pemain Timnas Timor Leste pada SEA Games 2017 ini, kalah telak 4-1 dari Serdadu Tridatu.

Bachdim mencetak gol pertama melalui tendangan voli dari sisi kanan menyerang Bali United.

Laga tersebut digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

“Selalu senang kalau saya bisa mencetak gol. Tapi ini masih uji coba. Tak terlalu penting tapi untuk percaya diri, bagus,” tegas Irfan Bachdim usai pertandingan.

Pemain berdarah Belanda ini mengatakan, lini depan tim sangat bagus, namun masih ada yang harus perbaiki saat latihan.

“Terus meningkatkan, berlatih dan terus berlatih. Uji coba berikut belum tahu. Fisik sudah bagus, tetapi tambah latihan lagi. Saya sudah bisa bermain 90 menit full,” kata pemilik nomor punggung 10 Bali United ini.

Coba Tiga Penyerang Lincah

pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco juga telah mempersiapkan formula alternatif jika para pemain asing dan naturalisasi absen. Ia akan memainkan pemain lokal cepat di depan.

Hal itu telah dicoba dalam sesi latihan. Teco mengantisipasi jika suatu ketika tanpa pemain naturalisasi yang memperkuat Timnas atau pun cedera.

“Pemain asing tidak ada di lini depan bisa terjadi di Liga. Mungkin yang ada cedera dan dipanggil ke Timnas. Karena itu persiapan ini untuk Liga sudah ada,” kata Teco.

Dalam laga uji coba Bali United kontra Boavista FC, di Stadion Dipta Gianyar, Sabtu (13/4) sore, Teco sudah mencoba Trio lokal dengan tipikal pemain cepat. Adalah Miftahul Hamdi, Yabes Roni dan Fahmi Al Ayyubi.

Hamdi bermain sebagai penyerang tengah diapit Yabes Roni dan Fahmi. Ketiga pemain tampak agresif meski belum menemukan chemistry.

“Ya kami ingin coba beberapa skema baik di uji coba dan pertandingan. Ini untuk mempersiapkan tim hadapi Liga,” katanya. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved