Akses Jalan Menuju Pura Puncak Sari Habiskan Anggaran Rp 251 Juta

Penutupan kegiatan Penyerapan Tenaga Kerja dengan Pola Padat Karya Pembuatan Badan Jalan dan Betonisasi di Dusun Sidayu Tojan

Akses Jalan Menuju Pura Puncak Sari Habiskan Anggaran Rp 251 Juta
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Penutupan kegiatan padat karya di Dusun Sidayu Tojan, Desa Takmung, Klungkung, Senin (15/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klungkung, I Gede Kusumajaya menghadiri penutupan kegiatan Penyerapan Tenaga Kerja dengan Pola Padat Karya Pembuatan Badan Jalan dan Betonisasi di Dusun Sidayu Tojan, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Senin (15/4/2019).

Sambutan Bupati Klungkung dalam hal ini dibacakan Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta menyampaikan, melalui padat karya yang sudah selesai dikerjakan ini, diharapakan masyarakat akan lebih mudah, lebih cepat dan lebih leluasa dalam melakukan aktivitas.

Diharapkan juga selesainya akses jalan ini dapat membantu memperdayakan potensi sumber daya yang ada di Dusun Sidayu Tojan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, aksebilitas masyarakat dan peningkatkan perekonomian lokal serta pariwisata.

Baca: Lewat Adu Penalti, SMAN 2 Denpasar Juara Porsenijar 2019 Cabor Sepak Bola Tingkat SMA/SMK

Baca: Polda Bali Terjunkan Ribuan Personel Amankan Pemilu 2019, Giat Apel Kesiapan Digelar Pagi Ini

"Seluruh masyarakat Dusun Sidayu Tojan agar selalu menjaga proyek padat karya ini dengan sebaik-baiknya, bila perlu dilakukan pemeliharaan secara rutin agar tidak cepat rusak. Sementara segi pengerjaan dan campuran betonisasinya ini sudah cukup bagus," ujar Wabup Kasta.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klungkung, I Gede Kusumajaya mengatakan, padat karya yang sudah selesai dilaksanakan ini merupakan pembukaan badan jalan dan betonisasi jalan pemukiman rumah penduduk menuju Pura Puncak Sari dan lahan pertanian.

Dengan sumber anggaran berasal dari APBD Kabupaten Klungkung Tahun 2019 sebesar Rp 251.321.000. 

Kegiatan ini sudah dimulai dari tanggal 22 Maret 2019, dari petugas lapangan kegiatan ini sudah selesai 100 persen, pekerjaan dapat selesai dengan tepat waktu.

Baca: Annisa Pohan Posting Foto Doa Bersama di Rumah Sakit, Ini Hasil Tes Terbaru Ani Yudhoyono

Baca: Gandeng Komikus Reza Mustar, Instagram Hadirkan Stiker Bertema Pemilu

"Dikerjakan selama 20 hari oleh ratusan tenaga kerja yang merupakan warga setempat, upah yang diberikan pun bervariasi, untuk pengayah Rp 80.000 per hari dan tukang Rp 85.000 per hari, dengan dimensi volume pekerjaan panjang 300 meter x lebar 3 meter dengan hasil yang sangat memuaskan," ujar Gede Kusumajaya.

Perbekel Desa Takmung Nyoman Mudita, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung yang telah mewujudkan jalan bagi kepentingan warganya.

Menurutnya, jalan ini sangat diperlukan warga setempat karena sebelum adanya jalan ini kondisi jalan menuju ke pemukiman dan Pura Puncak Sari harus melewati persawahan.

“Program padat karya ini sangat diperlukan masyarakat untuk memperlancar akses masyarakat, baik menuju pemukiman dan tempat ibadah serta memperlancar ekonomi kerakyatan," ujar Nyoman Mudita. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved