APK Masih Menghiasi Kota Denpasar, Bawaslu Harap Kesadaran Peserta Pemilu

Meskipun sudah memasuki hari tenang Pemilu 2019, namun berbagai Alat Peraga Kampanye (APK) masih menghiasi berbagai sudut Kota Denpasar

APK Masih Menghiasi Kota Denpasar, Bawaslu Harap Kesadaran Peserta Pemilu
Tribun Bali/Rizal Fanany
Sejumlah petugas dari Satpol PP Kota Denpasar mulai menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) seperti baliho, spanduk dan bendera partai di Jalan Diponegoro dan di Jalan Thamrin, Denpasar, Minggu (14/4/2019). Penurunan APK ini dilakukan karena sudah memasuki masa tenang kampanye Pemilu serentak 2019. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -  Meskipun sudah memasuki hari tenang Pemilu 2019,  namun berbagai Alat Peraga Kampanye (APK)  masih menghiasi berbagai sudut Kota Denpasar, Minggu (14/4/2019).

Pantauan Tribun Bali,  pada sisi jalan protokol di ibukota Provinsi Bali ini masih terlihat APK, misalnya  di Jalan Gatot Subroto Tengah, Jalan Nangka, Jalan Drupadi,  Renon, Jalan Teuku Umar Barat  dan lainnya.

APK yang masih terpasang dominan baliho, spanduk dan stiker para peserta pemilu.

Komisioner Bawaslu Bali, Wayan Widyardana Putra mengatakan tidak bisa berbuat banyak terkait hal tersebut. Pihaknya hanya berharap kesadaran para peserta pemilu untuk menurunkan APK yang dipasangnya saat kampanye.

"Harapannya sih kepada semua peserta pemilu untuk ikut bertanggungjawab menurunkan apa yang sudah dipasang," katanya di Denpasar, Minggu (14/4/2019).

Mengenai  tindakan bagi  peserta pemilu yang tidak menurunkan APK,  Widyardana yang membawahi Divisi Pencegahan mengaku tidak ada sanksi khusus terkait itu.

 "Nggak, hanya diturunkan,  nggak ada ketentuan lagi,” jawabnya.

Selain itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpol PP Provinsi dan kabupaten/kota se-Bali untuk  membersihkan APK.

“Yang jelas masa tenang ini semua harus clear (bersih dari APK)," tegasnya.

Ia pun mengaku kesulitan mengawasi kampanye politik  di media sosial khususnya  WhatsApp (WA).

Halaman
123
Penulis: Ragil Armando
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved