Liputyan Khusus

Gagah dari Luar 'Jerawatan' di Dalam, Pasar Badung Ada Wacana untuk Dipoles Lebih Cantik

Ia terbayang-bayang masalah yang menimpa beberapa temannya, yang jatuh karena salah masuk eskalator.

Gagah dari Luar 'Jerawatan' di Dalam, Pasar Badung Ada Wacana untuk Dipoles Lebih Cantik
Tribun Bali/Rizal Fanany
Suasana Pasar Badung di Jalan Gajahmada, Denpasar, pada Sabtu (9/3/2019). Sejumlah pengunjung mengeluhkan belum adanya taman di luar yang membuat suasana panas. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Selesai berjualan di Pasar Badung, Denpasar, Desak Merta memilih turun lewat tangga biasa di samping gedung pasar.

Meski di pasar ini sudah dilengkapi eskalator dan lift untuk naik turun lantai, namun pedagang sayur itu mengaku belum terbiasa menggunakan eskalator.

Ia terbayang-bayang masalah yang menimpa beberapa temannya, yang jatuh karena salah masuk eskalator.

“Kalau ada barengan, baru saya berani. Kalau tidak ada teman, mending saya lewat tangga saja. Soalnya pernah ada yang jatuh. Yang seharusnya dia ke eskalator untuk naik, malah ke eskalator turun,” kata pedagang di lantai dua Pasar Badung ini, Kamis (11/4) sore.

Sejumlah pedagang di lantai III dan IV pasar ini juga masih mengeluh soal sepinya pengunjung.

Bagi mereka, Pasar Badung yang sekarang sudah sangat bagus, apalagi dilengkapi dengan fasilitas eskalator.

Namun, ternyata para pembeli, terutama yang tua-tua, masih enggan naik ke lantai atas lantaran takut naik lift atau eskalator.

“Ini sih sudah bagus, tapi di sini masih sepi. Kadang ada yang mau naik ke atas, trus begitu nyentuh saja eskalator sudah balik gak jadi naik. Takut, katanya,” kata salah-satu pedagang di lantai III yang punya 14 kios di Pasar Badung.

Para pedagang mulai menata tempat berjualan mereka di los dan kios yang ada di bangunan baru Pasar Badung, Denpasar, Sabtu (23/2/2019). Pasar yang terbakar hebat pada akhir februari 2016 itu akan mulai buka pada Minggu (24/2) pagi ini, dan pada 12 Maret nanti direncanakan bakal diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.
Para pedagang mulai menata tempat berjualan mereka di los dan kios yang ada di bangunan baru Pasar Badung, Denpasar, Sabtu (23/2/2019). Pasar yang terbakar hebat pada akhir februari 2016 itu akan mulai buka pada Minggu (24/2) pagi ini, dan pada 12 Maret nanti direncanakan bakal diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. (Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa)

Pasar Badung kini menjadi satu-satunya pasar tradisional yang berisi fasilitas lift dan eskalator.

Layaknya berkunjung ke sebuah mal, begitulah pasar ini didesain untuk memanjakan para pedagang dan pengunjung pasar.

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved