MotoGP

Hasil MotoGP Amerika, Alex Rins Sangat Bangga Bisa Kalahkan Idolanya Valentino Rossi

Bagi Rins, hasil pada balapan MotoGP Amerika tentu mengejutkan. Terlebih lagi, dia sukses mengalahkan Rossi yang notabene

Hasil MotoGP Amerika, Alex Rins Sangat Bangga Bisa Kalahkan Idolanya Valentino Rossi
Dok MotoGP
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (tengah), berswafoto di podium dengan Valentino Rossi (kanan) dan Jack Miller usai balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Americas, Texas, AS, Minggu (14/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TEXAS - Balapan MotoGP Amerika 2019 di Sirkuit Americas (COTA), Texas, berakhir di luar dugaan karena menorehkan sejarah baru.

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, sukses meraih podium tertinggi.

Alex Rins, 23 tahun, menjadi juara balapan MotoGP Amerika setelah mengungguli Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Jack Miller (Alma Pramac Racing).

Bagi Rins, hasil pada balapan MotoGP Amerika tentu mengejutkan. Terlebih lagi, dia sukses mengalahkan Rossi yang notabene adalah idolanya sejak lama.

"Saya berterima kasih kepada Suzuki yang sudah membuat motor bagus," kata Rins seusai balapan.

Baca: Nasib Dua Siswi SMP Dicekoki Film Porno Sebelum Disetubuhi Oknum Aparat, Mucikari yang Dapat Untung

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 15 April 2019, Cancer Kembali Jatuh Cinta

Baca: Hilda Vitria Merasa Direndahkan Ulah Kriss Hatta, Hilang Kesabaran Gara-gara Sebar Foto & Video Ini

"Saya mengalahkan Valentino Rossi! Bagi saya, ini sulit dipercaya. Dia adalah pahlawan saya ketika saya masih sangat muda," ucap pebalap asal Spanyol itu.

Rins memulai balapan dengan bersaing memperebutkan posisi keempat bersama Miller.

Kedua pebalap kemudian diuntungkan dengan terjadinya dua insiden jatuh. Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) menjadi pebalap pertama yang terjatuh.

Hal itu terjadi saat dia melewati tikungan 11. Setelah itu, insiden terjatuh dialami Marc Marquez (Repsol Honda Team) yang memimpin balapan sejak start.

Ia jatuh di tikungan 12. Sejak itu, Rins pun bersaing dengan Rossi untuk memperebutkan posisi terdepan. Kejutan pun terjadi saat balapan menyisakan empat putaran.

Rins yang terus menempel Rossi akhirnya bisa menyabet posisi pertama.

Sempat disalip sesaat, Rins akhirnya menuntaskan balapan sebagai pemenang.  Bagi Rins, ini adalah kemenangan pertamanya sejak dia ikut balapan MotoGP pada tahun 2017.

Prestasi terbaik Rins sebelumnya adalah menjadi runner-up pada balapan MotoGP Belanda, Malaysia, dan Valencia tahun 2018.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul MotoGP Amerika, Alex Rins Kaget Bisa Kalahkan Valentino Rossi

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved