Jalin Keakraban, HMJ Pendidikan Matematika IKIP PGRI Bali Gelar Kuliah Umum dan Forum Komunikasi

penyelenggaraan kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan mahasiswa pengetahuan tambahan, selain yang didapatkan di bangku kuliah

Jalin Keakraban, HMJ Pendidikan Matematika IKIP PGRI Bali Gelar Kuliah Umum dan Forum Komunikasi
HMJ Pendidikan Matematika IKIP PGRI Bali
HMJ pendidikan Matematika IKIP PGRI Bali kembali mengadakan kuliah umum yang bertemakan "Memicu High Order Thinking Skills (HOTS) Melalui Pembelajaran Matematika dalam Menghadapi Era Disrupsi Industri 4.O" 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - HMJ pendidikan Matematika IKIP PGRI Bali kembali mengadakan kuliah umum yang bertemakan "Memicu High Order Thinking Skills (HOTS) Melalui Pembelajaran Matematika dalam Menghadapi Era Disrupsi Industri 4.O".

Kuliah umum tersebut menghadirkan narasumber ahli dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya,  yaitu Dr. A. Saepul Hamdani, M. Pd. 

Kegiatan ini terbuka bagi seluruh mahasiswa jurusan pendidikan matematika yang diselenggarakan pada Jumat (12/04/2019) di Gedung Nayaka Loka, Kebun Raya Bedugul.

Kuliah umum ini resmi dibuka oleh dekan FPMIPA IKIP PGRI Bali Dr. I Wayan Eka Mahendra S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya, penyelenggaraan kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan mahasiswa pengetahuan tambahan, selain yang didapatkan di bangku kuliah.

Selain itu, tujuan kuliah umum ini juga penting bagi prodi dalam menyiapkan borang karena mendatangkan para ahli.

Pada pemaparan materi yang disampaikan oleh Dr. A. Saepul Hamdani, M. Pd menegaskan bahwa HOTS (High Order Thinking Skills) merupakan kecakapan yang perlu diterapkan pada peserta didik untuk menghadapi globalisasi.

HOTS pada peserta didik dapat dipicu melalui design pelajaran maupun evaluasinya.

"Jangan takut mencoba," ujarnya pada akhir pemaparannya.

Selain kuliah umum, HMJ Pendidikan Matematika juga mengadakan forum komunikasi yang dirangkai dengan bakti sosial di Pura Teratai Bang keesokan harinya pada Sabtu (13/04/2019).

Forum komunikasi melibatkan semua civitas akademika Pendidikan Matematika. (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved