Novak Djokovic Mengakui Rafael Nadal Layak Mendapat Julukan Raja Lapangan Tanah Liat

Djokovic pun mengatakan bahwa Nadal bisa menjadi kampiun pada berbagai turnamen tanah liat selama dia berada dalam kondisi fit.

Novak Djokovic Mengakui Rafael Nadal Layak Mendapat Julukan Raja Lapangan Tanah Liat
PASCAL GUYOT/AFP PHOTO
Petenis Serbia, Novak Djokovic (kiri), berangkulan dengan Rafael Nadal, setelah laga babak peremat final Perancis Terbuka (Roland Garros) 2015 di Paris, 3 Juni 2015. Djokovic menang 7-5, 6-3, 6-1. 

Novak Djokovic Mengakui Rafael Nadal Layak Mendapat Julukan Raja Lapangan Tanah Liat

TRIBUN-BALI.COM - Petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, menilai sang rival, Rafael Nadal, lebih layak dijadikan favorit juara pada turnamen-turnamen lapangan tanah liat.

Opini Novak Djokovic ini tentu tidak lepas dari predikat "Raja Tanah Liat" alias "King of Clay" yang disandang Rafael Nadal.

Djokovic pun mengatakan bahwa Nadal bisa menjadi kampiun pada berbagai turnamen tanah liat selama dia berada dalam kondisi fit.

Namun, perlu diingat bahwa Nadal belum berkompetisi lagi sejak mundur menjelang pertandingan babak semifinal BNP Paribas Open 2019. Saat itu, Nadal memilih mundur karena cedera lutut.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 15 April 2019, Cancer Kembali Jatuh Cinta

Baca: Gaya Bicara Reino Barack Disebut Mulai Manja Mengikuti Syahrini, Kini Terungkap Yang Sesungguhnya

Baca: Begini Pengakuan Mantan Pejabat Pemprov Setelah Diperiksa Polda Bali Terkait Kasus Ketua Kadin Bali

"Menurut saya, Rafa (panggilan Nadal) adalah unggulan pada setiap lapangan tanah liat di dunia. Hal itu tidak berubah dan dia masih layak diperhitungkan," ujar Djokovic yang dilansir BolaSport.com dari laman ATP Tour.

"Dia akan jadi juara di tanah liat dalam kondisi fit dan saya tidak ragu akan hal itu," kata Djokovic lagi.

Selain Nadal, Djokovic menilai masih ada beberapa pemain elite yang akan dia waspadai pada musim turnamen tanah liat alias clay court season.

Salah satu yang masuk ke dalam radar Djokovic adalah Roger Federer. Eks petenis nomor satu dunia dari Swiss itu sukses mengoleksi gelar ke-101 saat menjuarai Miami Open 2019.

"Persaingan cukup terbuka selama Nadal absen. Alexander Zverev sangat bagus di lapangan tanah liat selama beberapa tahun terakhir, begitu juga Dominic Thiem. Roger Federer akan sangat bagus musim ini," tutur Djokovic.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved