Pasar Seni Sukawati Gianyar Akhirnya Dibongkar, Harga Puingnya Aja Ratusan Juta

Proses renovasi total akan dilakukan awal Juli 2019, yang akan dilakukan langsung oleh Kementerian PUPR.

Pasar Seni Sukawati Gianyar Akhirnya Dibongkar, Harga Puingnya Aja Ratusan Juta
Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Bupati Gianyar, Made Mahayastra melakukan simbolisisasi pembongkara Pasar Seni Sukawati, Gianyar, Bali, Senin (15/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pemkab Gianyar telah melakukan pembongkaran Pasar Seni Sukawati, Gianyar, Bali, Senin (15/4/2019).

Pembongkaran dilakukan melalui mekanisme lelang pada awal Arpil, oleh Tim Pemindahantanganan dan Penghapusan Barang Milik Daerah.

Proses renovasi total akan dilakukan awal Juli 2019, yang akan dilakukan langsung oleh Kementerian PUPR.

Kabid Aset, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Gianyar, I Made Arianta mengatakan, material hasil pembongkaran bangunan Pasar Seni Sukawati dibeli Rp 321 juta, oleh kontraktor asal Kota Pekan Baru.

Proses pembongkaran berlangsung 40 hari.

“Pembongkaran dilaksanakan setelah pemenang lelang menyelesaikan kewajiban administrasi dan membayar lunas nilai penawaran tersebut ke kas daerah dengan difasilitasi KPKNL Denpasar,” ujarnya Arianta.

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra mengatakan, proses pembongkaran ini merupakan tahap awal revitalisasi Pasar Seni Sukawati.

Untuk pembongkaran biasanya Pemkab menganggarkan serta tidak ada batas waktu pembongkaran.

Namun dengan sistem lelang, selain batas waktu pengerjaan yang terukur, juga ada pendapatan ke kas daerah yang berasal dari nilai penawaran yang diajukan pemenang lelang pembongkaran.

Dikatakan pula, proses revitalisasi Pasar Seni Sukawati ini akan dijadikan percontohan bagi proses revitalisasi pasar-pasar besar di Gianyar yang juga akan diperbaiki.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved