Penangguhan Penahanan Ketua Kadin Bali Telah Diajukan, Sang Istri Yakin Alit Wiraputra Tak Bersalah

Kuasa Hukum Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Bali, Wayan Santoso telah mengajukan surat penangguhan penahanan AA Alit Wiraputra

Penangguhan Penahanan Ketua Kadin Bali Telah Diajukan, Sang Istri Yakin Alit Wiraputra Tak Bersalah
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Tim Kuasa Hukum Alit Wiraputra dan Ratna Sari Dewi memberikan statement mengenai hak politik dan langkah hukum penangguhan penahanan untuk Ketua Kadin Bali, Senin (15/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Kuasa Hukum Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Bali, AA Alit Wiraputra, Wayan Santoso telah mengajukan surat penangguhan penahanan terhadap kliennya.

Selain itu hak-hak politik Alit Wiraputra juga masih ada, tidak hilang begitu saja usai ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Bali.

“Hak politik klien kami (Alit Wiraputra) sebagai Caleg DPR RI menurut kami masih tetap. Dan belum ada aturan yang membatalkan hak itu,” ungkap Tim Kuasa Hukum Alit Wira, Wayan Santoso, Senin (15/4/2019) sore di Denpasar.

Ia menambahkan, pagi tadi pihaknya (Tim Kuasa Hukum Alit Wira) mendatangi Polda Bali menjenguk kliennya dan mengajukan penangguhan penahanan.

Baca: Tes Kepribadian: Baca Karakter & Sifat Asli Berdasarkan Kebiasaan, Gugup Tanda Seorang Perfeksionis?

Baca: Korban Bingung Siapa Ayah Si Bayi yang Baru Lahir, 2 Sekawan Ini Akhirnya Dijebloskan ke Penjara

Hadir juga pada sore itu bersama Wayan Santoso yakni Istri Alit Wira, Ratna Sari Dewi.

“Saya ingin menyampaikan permintaan maaf kepada semua keluarga besar kami, tim pemenangan dan semua pendukung Agung Alit Wira atas musibah ini. Hak politik suami saya sebagai Caleg DPR RI masih ada. Saya percaya suami saya tidak bersalah sedikit pun pada kasus ini,” tutur Ratna Sari.

Ia menegaskan sekali lagi dirinya sebagai istri Alit Wiraputra yakin suaminya tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum seperti apa yang dituduhkan dan disangkakan kepolisian.

“Kebenaran akan dibongkar. Saya percaya Tuhan ada di pihak yang benar. Keadilan Tuhan akan datang kepada kami,” imbuhnya.

Baca: Imbauan Kapolda Bali Jelang Pemilu 2019, Deklarasi Kemenangan Tunggu Penghitungan Resmi KPU

Baca: Kisah Siswa SMPN 2 Loksado Ikuti UNBK, Sinyal Lemah hingga Sewa Rumah Rame-rame

Mengenai surat penangguhan penahanan sudah dibuat dan diberikan ke Polda Bali pagi tadi, dimana Tim Kuasa Hukum Alit Wiraputra menyerahkan langsung dan sudah diterima oleh kepolisian.

“Kita tinggal menunggu jawaban dari Polda Bali mengenai surat pengajuan penangguhan penahanan yang kami ajukan,” imbuh Wayan Santoso sembari menunjukkan surat serah terima penangguhan kliennya.

Saat disinggung alasan utama kenapa pihaknya mengajukan penangguhan penahanan, Wayan Santoso menyampaikan ada beberapa poin kuat untuk mengajukan penangguhan ini.

"Di antaranya kooperatif, klien kami jadi tulang punggung keluarga, kondisi kesehatan klien kami kalau terlalu lama ditahan bisa menjadi lain dan selanjutnya ada yang menjamin. Dalam hal ini istri Alit Wiraputra, Ratna Sari Dewi yang menjaminkan dirinya untuk penangguhan penahanan," tuturnya.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved