Serba-serbi Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2019, Kirana Mengaku Dipusingkan dengan Soal Matematika

Jika dikalkulasikan, dari total jumlah peserta UTBK hingga sesi 4 yang mestinya mencapai 4.172, ada 384 orang tidak hadir

Serba-serbi Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2019, Kirana Mengaku Dipusingkan dengan Soal Matematika
Tribun Bali/Eurazmi
Peserta UTBK SBMPTN gelombang pertama sesi 1 tampak serius mencermati soal, di kampus Unud Denpasar. Sabtu (13/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam kegiatan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sudah memasuki hari kedua.

Seorang peserta, Kirana Apriliani (18) mengaku puyeng saat mengerjakan soal Tes Kompetensi Akademik (TPA) khususnya bidang Matematika. 

''Sudah soalnya susah, waktunya cuma 20 menit. Saya putus asa tadi kerjainnya. Mungkin saya aja yang kurang siap,'' ungkapnya usai UTBK selesai, Minggu (14/4/2019).

Jika semisal ia tidak lolos melalui jalur SBMPTN ini, kata dia, masih ada jalur lain untuk masuk lewat Jalur Mandiri Universitas Udayana favoritnya. 

''Lewat jalur mandiri saja nanti. Soalnya saya pengen masuk Manajemen. Kalau gak ya Komunikasi,'' ujar lulusan SMAN 7 Denpasar ini.

Hal berbeda dikatakan Putu Sudana (20). Lulusan SMKN 1 Denpasar ini justru optimistis mendapat nilai tinggi dalam pelaksanaan UTBK kali ini. 

Ia menuturkan telah melakukan persiapan maksimal, mulai mencari tips-tips di internet, hingga belajar ekstra keras.

Meski begitu, ia juga sempat terkendala mengerjakan soal-soal Biologi dan Kimia. 

''Soalnya beda jauh dengan perkirakan. Tapi ya bersyukur masih bisa saya kerjakan. Semoga nanti saya keterima,'' tuturnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unud, Prof I Nyoman Gede Antara mengatakan, hingga pelaksanaan UTBK sesi 4 ini masih berjalan lancar tanpa ada kendala.

Halaman
12
Penulis: eurazmy
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved