Pemilu 2019

Libatkan 31 Truk Distribusikan Logistik Pemilu ke Kintamani, Hari Ini Terakhir Pengiriman ke Desa

Pendistribusian logistik pada Senin (15/4/2019) dijadwalkan untuk wilayah Kecamatan Kintamani dengan menggunakan 31 truk pada 21 jalur

Libatkan 31 Truk Distribusikan Logistik Pemilu ke Kintamani, Hari Ini Terakhir Pengiriman ke Desa
Tribun Bali/Fredey Mercury
Sejumlah kotak logistik Pemilu saat akan didistribusikan ke wilayah Kintamani, Senin (15/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Dua hari jelang coblosan Pemilu 2019, sejumlah logistik terus didistribusikan, Senin (15/4/2019). Di Bangli, pendistribusian logistik dijadwalkan berlangsung selama dua hari, 15 dan 16 April.

Pantauan di Pasar Terminal Loka Crana, Bangli, logistik Pemilu mulai dari surat suara, tinta, dan kebutuhan lainnya yang telah dijadikan satu dalam kotak suara, mulai diangkut menggunakan truk.

Ketua KPU Bangli, Putu Pertama Pujawan menjelaskan, pendistribusian logistik pada Senin (15/4/2019) dijadwalkan untuk wilayah Kecamatan Kintamani dengan menggunakan 31 truk pada 21 jalur.

“Jalur-jalur pendistribusian ini sudah kami tentukan. Begitupun dengan spesifikasi truk yang kami gunakan untuk mendistribusikan kota suara, sudah kami sarankan agar menggunakan terpal. Sedangkan pengamanan kotak suara, kami gunakan plastik di luar dan di dalamnya untuk menghindari basah jika terjadi hujan,” katanya.

“Hari ini (kemarin) untuk Kecamatan Kintamani. Sementara tiga kecamatan lain seperti Bangli, Susut, dan Tembuku dilakukan besok Selasa (hari ini),” tambahnya.

Baca:  KPU Bali Pecat KPPS yang Bagikan Stiker Caleg, Tak Boleh Jadi Penyelenggara Pemilu Seumur Hidup

Pada tiap truk, KPU Bangli menempatkan seorang anggota kepolisian untuk penjagaan.

Di Buleleng, pendistribusian logistik di hari ke dua, Senin, untuk tiga kecamatan molor karena KPU Buleleng kekurangan tenaga penyetingan,  memasukkan surat suara dan segala kelengkapannya ke dalam kotak suara.

Pantauan pada Senin (15/4/2019), sejumlah truk pengangkut logistik masih terparkir rapi di areal Gudang KPU Buleleng.

Para pekerja juga masih terlihat sibuk memasukkan surat suara dan segala kelengkapannya ke dalam kotak suara. Padahal, logistik Pemilu itu seharusnya sudah didistribusikan ke tiga kecamatan, yakni Banjar, Sawan, dan Busungbiu.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Buleleng Made Sumertana tidak menampik jika terlambat mendistribusikan logistik di hari kedua kemarin.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved