Los dan Kios Baru Sudah Ditempati tapi Masih Ada Sales yang Berjualan di Luar Area Pasar Semarapura

Ratusan pedagang mengikuti proses pengundian penempatan kios dan los, di Blok A Pasar Seni Semarapura, Selasa (16/4/2019).

Los dan Kios Baru Sudah Ditempati tapi Masih Ada Sales yang Berjualan di Luar Area Pasar Semarapura
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Para pedangang mengikuti proses pengundian untuk penempatan kios dan los di Blok A Pasar Semarapura, Selasa (16/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Ratusan pedagang mengikuti proses pengundian penempatan kios dan los, di Blok A Pasar Seni Semarapura, Selasa (16/4/2019).

Sudah lebih dari 6 bulan, pedagang tersebut berjualan di lokasi relokasi karena proses pembangunan pasar berkonsep modern tersebut.

Setelah menempati los dan kios baru di Blok A Pasar Semarapura, para pedagang pun masih mengeluhkan maraknya sales dan pedagang bermobil yang berjualan di luar areal pasar.

Seperti yang diungkapkan Jero Melati, seorang pedagang di Blok A Pasar Semarapura. Ia menyampaikan keluhan seluruh pedagang di Pasar Blok A Semarapura yang sebagian besar penjual kain, terkait keberadaan sales dan pedagang bermobil yang berjualan di luar areal pasar.

Baca: Ungkapan Penyesalan Aris Setelah Bunuh & Mutilasi Guru Honorer Budi, Polisi Beberkan Fakta Begini

Baca: Siswa SD Hamili Siswi SMA Hingga Lahirkan Bayi Laki-laki Premature, Awalnya Janji Nikahi

"Seluruh pedagang di Blok A Pasar Semarapura, mengeluhkan keberadaan sales yang berjualan di luar areal pasar. Mereka tidak bayar retribusi, tapi seenaknya berjualan di depan," keluh Jero Melati.

Keberadaan sales ini membuat para langganan dari padagang justru berbelanja di luar areal pasar. Tidak sampai masuk ke kios dan los pedagang

"Masalah ini sudah berlarut-larut dan tidak kunjung ada jalan keluarnya. Bahkan masalah ini sudah saya laporkan ke pihak UPT Pasar," ungkap Jero Melati

Sementara Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang memantau proses pengundian, langsung menanggapi keluhan dari pedagang.

Ia pun menegaskan tidak boleh ada pihak manapun yang berjualan di luar areal pasar, baik itu sales maupun pedagang bermobil.

Baca: Gelar Seleksi Pemain Sepakbola untuk Porprov Bali, Denpasar Sebut Badung dan Tabanan Lawan Terberat

Baca: Besok Pemilu Serentak, Gelandang Mungil Bali United Ini Pilih Coblos di Bali, Begini Alasannya

"Nanti kami akan kerahkan Satpol PP untuk bertindak tegas," ujar Suwirta di hadapan para pedagang

Kabid Perdagangan Klungkung Wayan Mustika menjelaskan, jumlah pedagang yang mengikuti proses pengundian ini sebanyak 212 orang.

Rencananya pedagang sudah menempati kios atau los di Blok A Pasar Semarapura per 20 April, dan diluncurkan bersamaan dengan dengan Peringatan Puputan Klungkung, 28 April mendatang.

"Pengadaan Eskalator dan AC tengah berproses. Semoga beberapa bulan segera terealisasi," terang Mustika. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved