Pemilu 2019

Banjar Ubung Desain TPS Super Hero Unik di Pemilu 2019, Setelah Nyoblos dapat Tas Ramah Lingkungan

Warga Banjar Ubung, Sempidi, Badung, yang menggunakan hak pilihnya patut berbahagia saat mencoblos pada Pemilu, Rabu (17/4). Apa sebabnya?

Banjar Ubung Desain TPS Super Hero Unik di Pemilu 2019, Setelah Nyoblos dapat Tas Ramah Lingkungan
Tribun Bali/Rizal Fanany
Sejumlah petugas menghias dan memasang bilik suara di TPS 10 yang bertema super hero di Banjar Ubung, Kelurahan Sempidi, Badung, Selasa (16/4/2019). Selain mengangkat tema super hero di TPS unik ini mengedepankan kawasan bebas plastik berbasis kearifan lokal. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Warga Banjar Ubung, Sempidi, Badung, yang menggunakan hak pilihnya patut berbahagia saat mencoblos pada Pemilu, Rabu (17/4). Apa sebabnya?

Berbagai cara dilakukan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu 2019.

Bahkan KPPS yang bekerja sama dengan pihak banjar pun tak tanggung-tanggung membuat TPS unik untuk menarik pemilih datang ke TPS.

Seperti TPS 10 yang berada di Banjar Ubung, Kelurahan Sempidi, Badung membuat TPS unik dengan tema “Super Hero”.

TPS yang beralamat di Jalan Raya Dalung Sempidi ini dikemas dengan konsep anti kantong plastik.

TPS ini mengedepankan kawasan bebas kantong plastik berbasis kearifan lokal sebagai penjabaran Peraturan Bupati Badung No 47 tahun 2018  tentang pengurangan penggunaan kantong plastik.

Dan telah diundangkan dalam lembaran daerah 28 November 2018.

Hasil pantauan Tribun Bali, sebelum masuk ke halaman TPS, terdapat spanduk yang bertuliskan “Selamat datang, TPS 10 Banjar, Ubung Sempidi, Mengwi Badung, kawasan bebas kantong plastik berbasis kearifan lokal.

Bahkan setelah masuk ke halaman TPS semua meja dilengkapi dengan hiasan botol plastik dan dinding pembatas dihiasi tas kantong yang berbahan plastik bekas.

Selain itu juga terpampang gambar super hero yang diartikan sebagai pahlawan, seperti Superman, Spiderman, Thor, Iron Man, Deadpool, Captain Marvel, Black Widow dan Captain America.

Halaman
1234
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved