Liga Champions

Menang 1-2 Ajax Amsterdams Singkirkan Juventus, Torehkan Catatan Impresif Ini di Liga Champions

Klub asal Belanda, Ajax Amsterdam berhasil menyingkirkan Juventus lewat skor 2-1 di leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019 dini hari tadi.

Menang 1-2 Ajax Amsterdams Singkirkan Juventus, Torehkan Catatan Impresif Ini di Liga Champions
twitter@UEFAchampionsleague
Pemain Ajax Amsterdam merayakan selebrasi kemenangan setelah menyingkirkan Juventus di Semifinal Leg kedua Liga Champions 2018-2019. 

TRIBUN-BALI.COM - Klub asal Belanda, Ajax Amsterdam berhasil menyingkirkan Juventus lewat skor 2-1 di leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019 dini hari tadi. 

Kemenangan impresif Ajax Amsterdam atas Juventus menambah catatan positif di Liga Champions klub berjuluk 'de Amsterdammers' 

Ada catatan menarik yang mengiringi keberhasilan Ajax Amsterdam melangkah ke babak semifinal eLiga Champions musim ini.

Ajax Amsterdam kembali membuat kejutan dalam perjalanan mereka pada kompetisi antarklub teratas Benua Eropa, Liga Champions 2018-2019.

Setelah menyingkirkan Real Madrid dengan agregat meyakinkan 5-3 pada babak 16 besar Liga Champions, Ajax kembali membungkam keraguan dengan mengalahkan Juventus.

Mengandalkan skuat muda yang energik, Ajax sukses meredam perlawanan Juventus dengan imbang 1-1 pada leg pertama (10/4/2019) dan menang 2-1 pada leg kedua (16/4/2019).

Agregat 3-2 pun membuat De Godenzonen mendapatkan jatah tampil di babak semifinal Liga Champions mereka untuk yang pertama kali sejak 22 tahun silam.

Selain itu, keberhasilan Matthijs de Ligt dkk melaju hingga fase empat besar juga menyisakan rekor tersendiri.

Data Opta mencatat, bahwa Ajax menjadi satu-satunya tim yang dapat lolos ke semifinal setelah melalui tiga putaran pada fase kualifikasi Liga Champions.

Finis kedua musim lalu di Liga Belanda memang membuat Ajax harus bersusah payah ketimbang kontestan-kontestan lainnya di fase gugur Liga Champions.

Halaman
123
Editor: Ady Sucipto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved