Nyoblos di TPS 15 Banjar Bengkel Bersama Keluarga, Rai Mantra Minta Masyarakat Jaga Emosi

Dalam kesempatan tersebut ia berharap pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar, kondusif dan tenang serta angka partisipasi pemilih meningkat.

Nyoblos di TPS 15 Banjar Bengkel Bersama Keluarga, Rai Mantra Minta Masyarakat Jaga Emosi
Tribun Bali / Putu Supartika
Rai Mantra saat melakukan pencoblosan di SD 9 Sumerta, Denpasar, Bali 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Sekitar pukul 08.00 Wita, Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama istri dan anaknya datang ke TPS 15 yang berada di SD Negeri 9 Sumerta, Banjar Bengkel, Denpasar, Bali.

Dalam kesempatan tersebut ia berharap pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar, kondusif dan tenang serta angka partisipasi pemilih meningkat.

Dan menurutnya jika partisipasi pemilih meningkat maka akan bisa mengukur indeks demokrasi serta pemahaman politik di masyarakat.

"Target di Denpasar tidak ada golput ya, tapi tidak tahu tingkat kesibukan orang atau segala macam, tapi kalau saya melihat pengalaman saya sendiri dari sekian pemilihan umum baik lokal nasional ini tumben lihat masyarakat lebih antusias," kata Rai Mantra Rabu (17/4/2019).

Ia mengatakan biasanya tidak sampai antre lama.

Rai Mantra antre kurang lebih dari 30 menit.

Dan menurutnya ini peningkatan yang sangat signifikan.

"Saya biasanya tidak sampai ngantre lebih lama seperti ini. Mudah-mudahan bisa berjalan semaksimal mungkin kalau tingkat partisipasi bisa 100 persen itu sangat bagus. Ya mungkin kalau 70 sampai 90 persen bagus sekali," kata Rai Mantra.

Terkait pemantauan ke TPS, Rai Mantra mengatakan akan melakukan pemantauan secara umum supaya tidak mengganggu proses Pemilu. 

"Kalau koordinasi Kades Lurah sudah berjalan lancar di TPS, walaupun ada satu dua yang baru drop logistik pagi karena suatu hal mungkin terkait pengamanan. Tapi saya lihat sudah bagus," katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat agar menerima apapun hasil pemilu.

Masyarakat juga diminta untuk jaga emosi.

"Saya harap semua bisa jaga emosional ya. Hari ini ada banyak acara, ada ngaben, caru kalau ribut (soal Pemilu) acara di sana tidak jalan. Itu juga untuk orang banyak dan untuk Tuhan. Jadi kita terima dengan baik," katanya. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved