Tiga Tokoh Bali Nyoblos di SDN 5 Penatih, PHDI Minta Rayakan Kemenangan Dengan Syukur & Doa

Tiga tokoh masyarakat Bali secara bersamaan mencoblos di tempat yang sama, yaitu di SD Negeri 5 Penatih, Jalan Sangalangit Tembau Denpasar Timur

Tiga Tokoh Bali Nyoblos di SDN 5 Penatih, PHDI Minta Rayakan Kemenangan Dengan Syukur & Doa
Tribun Bali / Wema Satyadinata
Ketua PHDI Bali Prof. I Gusti Ngurah Sudiana 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR–Tiga tokoh masyarakat Bali secara bersamaan mencoblos di tempat yang sama, yaitu di SD Negeri 5 Penatih, Jalan Sangalangit Tembau Denpasar Timur, Kamis (17/4/2019).

Ketiga tokoh itu adalah Gubernur Bali periode 2008-2018 I Made Mangku Pastika, Ketua PHDI Bali Prof. I Gusti Ngurah Sudiana, dan Rektor Universitas Udayana  Prof. A.A. Raka Sudewi.

Di SDN 5 Penatih terbagi menjadi lima Tempat Pemungutan Suara (TPS), yaitu TPS 24,25,26,27, dan 28.

Pastika yang datang pukul 08.00 Wita menggunakan hak pilihnya di TPS 24.

Sedangkan Prof. Sudiana dan Prof.Sudewi datang pukul 8.30 Wita bersama pasangan masing-masing menggunakan TPS 25.

Saat ditemui usai pencoblosan, Prof.sudiana mengatakan dalam Pemilu serentak tahun 2019 ini menjadi pemilu yang istimewa karena terdapat lima surat suara yang harus dicoblos secara bersamaan, yaitu calon Presiden dan anggota legislatif.

Ia mengimbau siapapun yang terpilih nanti agar para pendukungnya tidak merayakannya dengan berlebihan.

Untuk itu sebaiknya perayaan dilakukan dengan cara bersyukur dan berdoa agar semoga yang terpilih nanti bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. 

Perayaannya semestinya juga tidak dilakukan dengan aksi fisik yang bisa menimbulkan pancingan-pancingan dan pretensi negatif dari pihak yang tidak terpilih.

“Kalau Indonesia kan puncaknya doa. Dengan kita berdoa bersama, maka siapapun yang menjalankan roda pemerintahan dan swadharmanya, kita yakini diberi kekuatan oleh Tuhan dan rakyatnya juga diberikan imbas positif dalam melaksanakan kewajiban dharma negara dan dharma agamanya,” tutur Rektor IHDN ini.

Halaman
12
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved