Pemilu 2019

Begini Imbauan Gubernur Bali Koster Menyikapi Hasil Quick Count Pemilu 2019

Kepada awak media, Koster menyampaikan imbauan mengenai hasil hitung cepat atau quick count dari berbagai lembaga survei

Begini Imbauan Gubernur Bali Koster Menyikapi Hasil Quick Count Pemilu 2019
Tribun Bali/Meika Pestaria Tumanggor
Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, saat konferensi pers, di Sabha rumah jabatan Gubernur Kamis (18/04/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bali Meika Pestaria Tumanggor

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster bersama wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Kamis (18/04/2019) menggelar konferensi pers di Jaya Sabha rumah jabatan Gubernur.

Kepada awak media, Koster menyampaikan imbauan mengenai hasil hitung cepat atau quick count dari berbagai lembaga survei yang menunjukkan adanya indikasi kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan besaran 53 hingga 55 persen secara nasional, dan mencapai 90 persen di Bali.

"Hasil perhitungan cepat hendaknya disikapi dengan rasa syukur dan bahagia. Tidak perlu ada pesta kemenangan, dan tetap menjaga situasi dan kondisi Bali agar tetap kondusif, memelihara persatuan dan kesatuan", kata Koster.

Koster juga menyampaikan, adanya peningkatan jumlah partisipasi masyarakat pada pemilu 2019, di banding pilgub tahun 2018.

"Dengan melihat dinamika lapangan di TPS masing-masing wilayah se-Bali, tingkat partisipasi pemilih tampaknya akan tercapai capai 80 persen, meningkat dari kehadiran pemilih pada Pilgub 2018 sebesar 72 persen", kata Koster.

Selanjutnya Koster turut mengajak masyarakat mengawal perhitungan suara agar tidak terjadi kecurangan.

"Mari kita tunggu hasil resmi perhitungan dari KPU. Dan mari kita kawal proses dan tahapan penghitungan dengan penuh kesabaran dan berlapang dada", ujat Koster.

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved