Kapolda Bali Jadi Orang Ketiga Penerima Gelar Doctor Honoris Causa dari Universitas Udayana

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menerima gelar doktor kehormatan (doctor honoris causa) dalam bidang Ilmu Hukum dari Universitas Udayana

Kapolda Bali Jadi Orang Ketiga Penerima Gelar Doctor Honoris Causa dari Universitas Udayana
Humas Polda Bali  
Kapolda Bali menerima gelar Doctor Honoris Causa dari Universitas Udayana, Jimbaran, Badung, Bali pada Sabtu (20/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mendapatkan gelar doktor kehormatan (doctor honoris causa) dalam bidang Ilmu Hukum dari Universitas Udayana (Unud), Jimbaran, Bali, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose mengaku senang dan bangga, Sabtu (20/4/2019).

Gelar tersebut secara resmi didapatkan dan diterimanya saat hadir di Gedung Auditorium Widya Sabha, Kampus Universitas Udayana.

Rektor Universitas Udayana Prof Dr dr Anak Agung Raka Sudewi SpS (K) mengatakan, Kapolda Bali merupakan orang ketiga yang diberikan gelar tersebut oleh Universitas Udayana.

Sebelumnya gelar pertama diberikan kepada Pemenang Nobel Kimia 2003, Dr Peter Agre yang dianugerahkan pada tanggal 24 Maret 2017 lalu.

Baca: Memanfaatkan Wi-Fi Publik saat Liburan di Luar Negeri? Waspadai 3 Bahaya Ini

Baca: 13 Ucapan Selamat Hari Kartini, Cocok Dikirim untuk Perempuan Hebat yang Kamu Sayangi

Kemudian gelar kedua diberikan kepada Prof Takuya Marumoto PhD dari Yamaguchi University pada tanggal 30 Juni 2017.

"Kita ketahui bersama bahwa beliau sebagai Kapolda Bali telah mampu memberikan perubahan besar terhadap paradigma di masyarakat,"

"Berbagai terobosan sudah dilakukan Kapolda Bali yang langsung melibatkan kita (Unud), dari hasil penilaian tersebut, faktor kepemimpinan transformasional Irjen Pol Dr Petrus R Golose berhasil mendapatkan penilaian tinggi," ujar Rektor Unud, Prof AA Raka Sudewi.

Ia juga menjelaskan bahwa pemberian gelar doktor kehormatan atau doctor honoris causa dari Unud ini dimaksudkan untuk seseorang yang telah berjasa.

Atau berkarya dengan sangat luar biasa dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, sosial, budaya dan juga berjasa dalam bidang kemanusiaan serta kemasyarakatan.

Baca: Tidak Pede karena Bau Badan? Coba Pakai 6 Bahan Alami Ini, Dijamin Ampuh Usir Keringat Berlebih

Baca: Kehidupan Rumah Tangganya Selama Ini Adem Ayem, Adele dan Suami Kini Putuskan untuk Berpisah

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved