38 Pelaku UKM Bali Ikuti Pameran Bali Smesco Festival di Jakarta

Pemprov Bali melalui Dinas Koperasi, UKM bekerjasama dengan Smesco Indonesia menyelenggarakan event bertajuk "Bali Smesco Festival"

38 Pelaku UKM Bali Ikuti Pameran Bali Smesco Festival di Jakarta
Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali
Salah satu stand di Bali Smesco Festival, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Pemprov Bali melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) bekerjasama dengan Smesco Indonesia menyelenggarakan event bertajuk "Bali Smesco Festival" di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta.

Event yang dilaksanakan selama dua hari yakni 20 - 21 April 2019 ini dilaksanakan dalam rangka mempromosikan, memasarkan, dan meningkatkan daya saing produk unggulan daerah Bali.

Bali Smesco Festival merupakan ekspos puncak prestasi pemberdayaan UMKM yang dilakukan oleh lintas lembaga di Provinsi Bali.

Karena itu, event ini tidak hanya mempromosikan kerajinan dan produk-produk unggulan, tetapi juga pentas seni, budaya, pariwisata, dan kuliner khas daerah Bali.

Sebanyak 38 UKM Bali ikut dalam pameran Bali Smesco Festival yang menampilkan produk kerajinan seperti tenun, perak, kerang, lukisan, minuman dan lain-lain.

Melalui Bali Smesco Festival, UMKM Bali diharapkan mampu menembus persaingan pasar global.

Salah seorang Perajin I Ketut Widiadnyana yang juga Ketua Kelompok Tenun Putri Mas, Jembrana yang memproduksi kain songket mengapresiasi atas dilaksanakan Bali Smesco Festival.

Baca: Perempuan Ini Melahirkan Hanya dalam Waktu Kurang dari 2 Menit, Ini Tips Persalinannya

Baca: Dinas Sosial Rancang Panti Sosial Terpusat, Akan Tampung Bayi Hingga Lansia Terlantar

Menurut Widiadnyana, event ini sangat membantu dirinya dan UKM lain dalam mempromosikan produk kerajinan.

Dijelaskan Widiadnyana, songket yang ia produksi memiliki keunggulan tersendiri yakni tanpa sambungan dan setiap produknya tercatat resmi di hak kekayaan intelektual yang diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved